Berita Perangkat Pintar

HiSense Smart LED TV 40 Inci 40E5600EX Dirilis di Indonesia dengan Garansi 4 Tahun

Hisense Smart TV 40 Feature

Gadgetren – Hisense merupakan salah satu perusahaan pengembang alat elektronik asal Tiongkok yang telah berhasil melakukan ekspansi penjualan ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Baru-baru ini Hisense secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang bernama Hisense Smart LED TV 40 Inci 40E5600EX. Layar dari perangkat yang satu ini mempunyai lebar 40 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan teknologi LED yang dapat membuat penggunanya nyaman dalam melihat konten yang ditampilkan.

Hisense sendiri telah menyematkan fitur Natural Color Enhancer yang memungkinkan Smart TV ini dapat menghasilkan warna yang alami dan akurat pada konten yang ditampilkan. Sementara fitur Motion Picture Enhancer membantu animasi maupun gerakan video atau game yang ditampilkan pada Smart TV ini minim noise, minim blur, dan bergerak dengan mulus.

Tak hanya itu, Hisense Smart LED TV 40 Inci 40E5600EX ini mempunyai fitur Clean View yang mampu mengurangi noise sehingga mampu menghasilkan gambar dengan bersih, terutama pada warna gelap.

Smart TV ini menggunakan sistem operasi VIDAA U berbasis Linux yang dikembangkan oleh Hisense sendiri. Pihak Hisense mengatakan bahwa aplikasi maupun game sudah disediakan pada toko aplikasi (store apps) yang dapat langsung diakses pada saat produk ini terkoneksi dengan internet.

Namun Smart TV ini tidak dapat menginstal aplikasi dari luar sehingga penggunanya harus puas dengan aplikasi yang sudah disediakan pada toko aplikasi milik HiSense. Walaupun begitu telah tersedia beragam aplikasi populer dalam perangkat ini, mulai dari YouTube, Netflix, Facebook, Pandora, dan lainnya.

Hisense Smart TV VIDAA U

Penggunanya juga dapat memanfaatkan smartphone, tablet, iPhone, maupun iPad untuk mengendalikan YouTube yang diaktifkan pada Smart TV ini. Namun semua perangkat mobile dan Smart TV harus berada di dalam jaringan Wi-Fi yang sama.

Terdapat juga dbx-tv yang merupakan teknologi untuk memberikan suara yang bagus ketika penggunanya menonton video, mendengarkan musik, maupun bermain game pada HiSense Smart LED TV 40 Inch 40E5600EX.

HiSense juga menghadirkan fitur Anyview Cast pada perangkat ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat melakukan mirroring (menembakkan) konten dari smartphone maupun tablet untuk ditampilkan di layar HiSense Smart LED TV 40 Inci 40E5600EX, mulai dari foto, TV Show, video, atau game.

Untuk menghubungkan Smart TV ini dengan jaringan internet, penggunanya dapat menggunakan koneksi Wi-Fi yang tersedia. Sementara sebagai alternatifnya, perangkat ini dapat juga terhubung dengan internet menggunakan port LAN Ethernet yang telah hadir di bagian belakangnya.

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, HiSense Smart LED TV 40 Inci 40E5600EX ini dijual di Indonesia dengan harga normal Rp 3.999.000. Namun bagi Gadgeter yang membelinya di JD.ID akan mendapatkan harga spesial menjadi Rp 3.099.000 ditambah voucher diskon hingga Rp 500.000. Hisense juga memberikan garansi Smart TV ini di Indonesia hingga 4 tahun.

Tinggalkan Komentar