Berita Smartphone

Andalkan Kamera 48MP, Inilah Smartphone Pertama dengan Snapdragon 675 & Baterai 4500 mAh

HiSense U30 Header

Meskipun namanya jarang terdengar di Indonesia, namun HiSense merupakan salah satu vendor yang inovatif dalam bidang smartphone. Hal ini terbukti dengan perkenalan perangkat terbarunya di ajang CES 2019 Las Vegas, yakni HiSense U30.

Menariknya, HiSense menjadi smartphone pertama di dunia yang pertama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core terbaru. Dengan teknologi proses 11nm, performa yang dihasilkan chipset ini lebih tangguh dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 660 maupun Snapdragon 636.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HiSense pun menghadirkan dua varian HiSense U30 yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 128 GB dan RAM 8 GB + storage internal 128 GB.

Meskipun telah muncul variannya, namun harga smartphone ini belum diumumkan oleh pihak HiSense. Sementara penjualannya akan dimulai bulan Maret 2019 di Tiongkok, Rusia, dan beberapa negara di kawasan Eropa.

Mengikuti tren saat ini, HiSense U30 ini mempunyai layar penuh dengan lubang kamera di bagian kiri atas layaknya Samsung Galaxy A8s, Honor V20, maupun Huawei Nova 4. Bisa dibilang desain layar ini lebih baru dibandingkan dengan layar penuh berponi.

Layarnya ini memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Sementara itu, layar milik HiSense ini tidak dikembangkan oleh Samsung, melainkan buatan perusahaan asal Tiongkok yang bernama Tianma.

Soal urusan fotografi, HiSense U30 ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 + kamera sekunder 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kombinasi dua kamera belakang ini pun memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie maupun wefie.

Baterai HiSense U30 ini memiliki kapasitas 4500 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Bahkan fitur Quick Charge 4.0 pun telah hadir di dalamnya sehingga pengisian daya baterainya menjadi sangat cepat.

Sensor fingerprint berada di bagian belakangnya tepat berada di bawah kamera belakang dan LED Flash. Namun apabila penggunanya bosan dengan sensor tersebut maka dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka kunci dengan wajahnya.

HiSense U30 pun telah menggunakan Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka Vision UI. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth pun telah hadir di dalamnya. Sayangnya perangkat ini tidak memiliki slot microSD sama sekali. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar