Berita Smartphone

HiSense F30 Pureshot Lite, Smartphone 4G Dengan RAM 2 GB Cuma Rp 1 Jutaan di Indonesia

HiSense F30 Pureshot Lite

HiSense merupakan salah satu vendor teknologi asal Tiongkok yang mengembangkan perangkat elektronik, komputer, jaringan, hingga smartphone. Di Indonesia sendiri, HiSense lebih terkenal dengan smartphone bundling yang hadir pada beberapa vendor provider internet, seperti Smartfren.

Ternyata HiSense sendiri memproduksi smartphone yang dijual dengan mereknya sendiri yang salah satunya adalah HiSense F30 Pureshot Lite. Smartphone yang satu ini sendiri telah dijual di Indonesia secara pre-order mulai tanggal 26 Juni 2016.

Dari sektor hardware, HiSense F30 Pureshot Lite menggunakan prosesor MediaTek MT6735M Quad-core berkecepatan 1,0 GHz, RAM berkapasitas 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 32 GB.

Untuk layarnya, HiSense membenamkan layar berukuran 5 inci yang beresolusi 1280 x 720 piksel (HD) dan berteknologi IPS pada smartphone yang satu ini. Dengan adanya teknologi IPS ini memungkinkan pengguna smartphone masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan, HiSense F30 Pureshot Lite memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara baterainya memiliki kapasitas 2500 mAh dan berteknologi Li-ion.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, HiSense F30 Pureshot Lite telah mendukung jaringan 4G-LTE pada slot kartu SIM 1, sedangkan slot kartu SIM 2 hanya bisa mendukung jaringan GSM.

HiSense telah menyematkan Hisense Vision UI 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow pada smartphone yang satu ini. HiSense F30 Pureshot Lite memiliki harga yang murah sebesar Rp 1.600.000 jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan.

Tertarik membelinya? Gadgeter dapat membelinya di Blibli secara resmi.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator