ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini Dia 7 Kelebihan dan 3 Kekurangan Infinix S4, Apa Saja Itu?

Infinix S4 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Infinix Secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengahnya yang bernama Infinix S4.

Perangkat satu ini hadir dengan baterai berkapasitas besar sehingga dapat menyalan dalam waktu lama. Selain itu, RAM yang ditanamkan pada smartphone buatan Infinix ini juga mempunyai kapasitas yang besar agar dapat menjalakan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Infinix S4 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Infinix S4

1. RAM dan Storage Internal Lega

Infinix S4 ini mempunyai spesifikasi hardware yang cukup menarik dengan penggunaan chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core didampingi RAM 6 GB dan storage internal 64 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi multitasking secara cepat.

2. Baterai Jumbo

Smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas jumbo yang mencapai 4.000 mAh. Bahkan pihak Infinix mengklaim bahwa baterainya ini dapat bertahan lama hingga seharian penuh dalam pemakaian normal.

3. Kamera Selfie 32MP

Kamera depan menjadi salah satu fitur unggulan dari Infinix S4 berkat resolusinya yang besar mencapai 32 MP dan mode Beauty yang mampu untuk menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

4. Tiga Kamera Belakang

Selain mempunyai kamera depan beresolusi besar, Infinix S4 juga memiliki tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 13 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP yang dapat menghasilkan foto menarik.

5. Fingerprint dan Face Unlock

Sensor fingerprint juga telah disematkan pada bagian belakangnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar smartphone dengan sidik jari. Sedangkan fitu Face Unlock pun dihadirkan sebagai alternatif.

6. Layar Penuh

Infinix S4 menggunakan desain layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

7. Harga Murah

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Infinix S4 hanya dijual dengan harga yang mencapai Rp 2.199.000. Bayangkan saja Gadgeter bisa mendapatkan smartphone RAM 6 GB dengan harga semurah ini.

Kekurangan Infinix S4

1. Performa Game Kurang Optimal

Meskipun RAM dan storage internalnya lega, namun chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core ini ditujukan untuk kelas menengah ke bawah sehingga akan terasa kurang optimal untuk game apabila menggunakan grafis dan frame rate tinggi.

2. Tidak Ada Fast Charging

Dengan baterai sebesar 4.000 mAh, smartphone ini sama sekali tidak dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya berjalan dengan lambat dan Gadgeter harus menunggu lama.

3. Debu dan Noda Sidik Jari Mudah Menempel

Meskipun desain dari Infinix S4 bagus, namun debu dan noda sidik jari mudah menempel di bagian belakangnya sehingga penggunanya dapat menggunakan casing tambahan untuk melindunginya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar