ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Infinix Umumkan Waktu Rilis Infinix S4 di Indonesia. Inilah Bocoran Spesifikasinya

Infinix S4 Poster

Gadgetren – Meskipun nama Infinix sekarang jarang terdengar, namun produsen asal Hong Kong ini masih meluncurkan smartphone mereka di Indonesia.

Hal ini terbukti dari unggahan poster di Twitter resmi Infinix yang memperlihatkan bahwa smartphone terbaru Infinix S4 akan segera diluncurkan di Indonesia pada tanggal 9 Juli 2019 mendatang.

Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi Gadgeter yang sudah menantikan kehadiran smartphone terbaru dari Infinix di Indonesia. Sementara itu, Infinix S4 sendiri sudah diluncurkan di beberapa negara sebelum Indonesia sehingga Gadgeter dapat mengetahui gambaran spesifikasi yang dimilikinya.

Infinix mempercayakan MediaTek Helio P22 Octa-Core 2 GHz sebagai dapur pacu dari Infinix S4. Perangkat ini juga mempunyai dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB serta RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Kedua varian ini juga dilengkapi dengan slot untuk menyematkan microSD hingga 128 GB. Baterai 4.000 mAh pun telah dibenamkan pada produk ini yang diklaim pihak Infinix mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Kamera depan 32 MP menjadi fitur unggulannya karena mampu menghasilkan foto selfie dengan menarik berkat dukungan AI 3D Beauty dan AR Sticker. Mengikuti tren saat ini, Infinix S4 juga dibekali dengan tiga kamera belakang sekaligus dalam konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP.

Kamera ultra-wide smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan sudut area luas mencapai 120 derajat. Sedangkan kombinasi kamera utama dan sekunder memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan rapi.

Baik layar maupun bodi belakang smartphone ini menggunakan kaca dengan lengkungan 2.5D. Sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakangnya. Tak hanya itu, fitur Face Unlock juga telah hadir pada Infinix S4 sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

Sementara layarnya mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Aspek rasio 19:9 membuat layarnya dapat memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Sayangnya belum diketahui harga dan varian mana yang akan dibawa Infinix ke Indonesia. Namun jika dilihat dari Infinix Hot 7 Pro varian RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dijual Rp 1,7 di Indonesia beberapa waktu lalu maka kemungkinan besar Infinix S4 ini juga akan mempunyai harga murah dengan RAM 6 GB. Menurut Gadgeter, apakah Infinix S4 ini layak dibeli?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar