Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Z1 Pro Yang Perlu Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Z1 Pro Header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, Vivo secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Vivo Z1 Pro di India.

Menariknya, smartphone ini menggunakan salah satu chipset terbaru untuk kelas menengah. Sementara baterai berkapasitas besar menjadi salah satu fitur unggulan yang hadir pada smartphone buatan Vivo tersebut.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Vivo Z1 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Vivo Z1 Pro

1. Performa cepat

Vivo Z1 Pro ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz yang mempunyai performa bertenaga. Sementara RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB mendampingi chipset tersebut. Smartphone ini juga dibekali dengan fitur Game Turbo yang dapat meningkatkan performa hardware agar game berjalan mulus dan lancar.

2. Baterai jumbo

Perangkat ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan hingga satu hari dalam pemakaian normal. Dengan kapasitas sebesar itu, daya baterainya masih dapat terisi cepat berkat hadirnya fitur 18W Dual-Engine Fast Charging.

3. Kamera selfie 32 MP

Perangkat ini hadir dengan kamera depan beresolusi 32 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie karena telah dilengkapi dengan AI Beauty yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan bercahaya.

4. Tiga Kamera belakang

Menariknya, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 16 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera Superwide 8 MP sehingga mampu menghasilkan foto menarik.

5. Layar penuh punch hole

Layarnya mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di bagian kiri atas. Penggunaan IPS LCD membuat penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

6. Fingerprint dan Face Unlock

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakang Vivo Z1 Pro. Sedangkan fitur Face Unlock pun masih hadir pada perangkat ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

7. FunTouch OS 9

Vivo Z1 Pro telah dibekali dengan FunTouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie yang memiliki beragam fitur menarik, mulai dari Multi Turbo, dual-split multitasking, efisiensi dalam konsumsi daya baterai, dan masih banyak lagi.

Kekurangan Vivo Z1 Pro

1. Debu dan noda sidik jari mudah menempel

Meskipun desain smartphone ini menarik, namun debu dan noda sidik jari mudah menempel pada bagian belakangnya. Untuk itu sebaiknya, pengguna Vivo Z1 Pro langsung menggunakan casing tambahan untuk melindunginya.

Tinggalkan Komentar