ASUS TUF Gaming F15
Berita Laptop / PC

Dell Latitude 7400 2-in-1 Dirilis di Indonesia, Laptop Sekaligus Tablet dengan Daya Tahan Baterai Lama

Dell Latitude 7400 2in1 Feature

Gadgetren – Dell merupakan salah satu pengembang perangkat komputer dan laptop yang telah berhasil melakukan ekspansi penjualannya hingga ke Indonesia.

Sebagai komitmennya di pasar laptop, hari ini Dell meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang bernama Dell Latitude 7400 2-in-1. Perangkat terbaru ini merupakan laptop hybrid yang bisa menjadi mode laptop, tablet, dan display sekaligus.

Pada mode laptop, penggunanya dapat menggunakan Dell Latitude 7400 2-in-1 untuk mengetik dokumen dan mengerjakan pekerjaan sehari-harinya dengan nyaman. Sementara pada mode tablet, memungkinkan penggunanya dapat menggunakannya untuk pekerjaan atau hiburan dengan menggunakan sentuhan jari.

Sementara pada mode display, memungkinkan penggunanya dapat mempresentasikan ide maupun hasil pekerjaan kepada klien. Bahkan dengan mode ini juga mengizinkan penggunanya untuk menikmati hiburan, baik menonton video maupun mendengarkan musik.

Dell Latitude 7400 2-in-1 mempunyai layar sentuh 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), Super Low Power, kecerahan 300 nits, dan aspek rasio 16:9. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, Dell juga menyematkan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 tepat di atas layar perangkat ini.

Menariknya, laptop ini mempunyai engsel yang membuat sistem ini mudah dibuka. Bodinya menggunakan lapisan aluminium hasil tempaan berwarna Titan Gray. Selain itu, Dell mengatakan bahwa laptop hybrid ini menjadi model Latitude pertama yang menggunakan kemasan dari hasil daur ulang plastik laut.

Dell Latitude 7400 2in1 Laptop

Dari sektor hardware, laptop hybrid ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 atau Core i7 generasi ke-8 yang mempunyai performa bertenaga. Dukungan RAM hingga 32 GB pun mampu membuat produk ini mampu menjalankan software secara multitasking dengan lancar. Berdasarkan pengujian internal, pihak Dell mengklaim bahwa laptop ini mampu bertahan selama 24 jam dalam pemakaian normal.

Dari sisi grafis, VGA Intel UHD Graphics 620 yang hadir pada laptop hybrid ini sudah mampu menjalankan software multimedia dengan lancar. Bahkan penyimpanan internalnya menggunakan SSD dengan kapasitas yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Selain mampu membuat load software dan sistem operasi menjadi cepat, SSD ini pun mampu menampung banyak dokumen sekaligus mulai dari foto, video, musik, dan lainnya. Sementara itu, kecepatan transfer data dari SSD ini pun sangat cepat.

Dell Latitude 7400 2in1 Tablet

Berdasarkan klaim Dell, Latitude 7400 2-in-1 ini merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan sensor jarak Intel Context Technology, dimana produk ini mempunyai fitur ExpressSign-in yang akan mendeteksi keberadaan pengguna, menyalakan sistem, dan langsung memindai wajah pengguna untuk login dengan Windows Hello.

Sementara pada saat penggunanya sedang menjauh untuk beristirahat, sistem pada laptop hybrid ini akan langsung mendeteksinya dan mengunci secara otomatis untuk menghemat daya tahan baterai dan menjaga keamanan.

Selain sistem Face Unlock, pengguna Dell Latitude 7400 2-in-1 juga dapat menggunakan sensor fingerprint yang terdapat pada tombol Power untuk membuka kunci sistemnya. Bahkan sensor fingerprint juga terintegrasi dengan Windows Hello.

Tak ketinggalan, dukungan port USB 3.1 Gen 1, port jack audio combo, 2 port Thunderbolt 3, Smart Card Reader (opsional), uSD Card Reader, dan sistem operasi Windows 10 Original telah hadir pada laptop yang satu ini. Laptop yang satu ini hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 27.500.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar