Berita Laptop

Dell Luncurkan Laptop Gaming G3 dan G7 Untuk Para Gamer Mainstream

Dell G3 G5 15 2018 Header

Gadgetren – Dell sebagai vendor yang biasanya fokus dalam segmen bisnis kini memperkenalkan lini laptop gaming G series terbaru untuk kelas mainstream di Indonesia.

Pasar gaming semakin tahun semakin besar sehingga tidak heran kalau Dell juga ingin mendapatkan bagian dari segmen ini. Meluncurnya lini G Series merupakan pembuktian kalau Dell kini lebih serius masuk ke pasar gaming terutama wilayah Indonesia.

G Series dihadirkan untuk memberikan laptop gaming dengan harga yang lebih terjangkau tanpa melakukan kompromi di segala sisi. Dengan lini terbaru ini, Dell ingin menawarkan perangkat yang bertenaga, cepat, stylish, dan nyaman untuk digunakan oleh semua kalangan.

Oleh karena itu Dell memperkenalkan dua varian, yakni G3 dan G7 yang menyasar tipe pengguna berbeda. Dell G7 diperuntukan bagi para gamer sejati yang mendapatkan pengalaman terbaik sedangkan Dell G3 lebih mengutamakan portabilitas dengan desain yang tipis untuk pengguna yang sering bepergian.

Menariknya, Dell tidak mengikuti kebanyakan desain laptop gaming yang punya ciri khas warna merah. Kali ini Dell justru memberikan aksen warna biru yang lebih segar mulai dari logo hingga backlit keyboard. Hal tersebut membuat lini G series punya daya tarik tersendiri.

Selain itu ada beberapa fitur unggulan pada kedua laptop ini seperti dukungan Windows Hello dengan sudah dilengkapinya sensor pindai jari yang terletak di tombol power. Selain itu juga ada teknologi SmartByte untuk menjamin streaming game maupun video tetap berjalan lancar serta MaxxAudio untuk memberikan pengalaman suara cinema.

Lini G Series juga dipastikan langsung menjalankan sistem operasi Windows 10 untuk memberikan fitur maksimal.

Dell G7 15

Dell G7 15 Depan

Dell G7 mengusung layar IPS 15 inci beresolusi Full HD 1080p dengan lapisan anti glare. Di dalamnya terdapat prosesor Intel Core i7-8750H yang punya 5 inti dengan kecepatan up to 3,9GHz, kartu grafis NVIDIA GTX 1060 Max-Q 6GB GDDR5, RAM 16GB serta kombinasi penyimpanan 256GB NVMe SSD dan 1TB HDD.

Untuk menghindari masalah overheat saat melakukan sesi gaming panjang, Dell memberikan solusi pendingin yang menggunakan dua buah kipas. Udara akan ditarik melalui bagian depan dan akan dibuang lewat ventilasi di belakang laptop sehingga pengguna tidak akan terganggu akibat udara panas yang dibuang maupun suara bising.

Dell G7 15 yang tersedia dalam warna Hitam dan Putih Alpine ini nantinya akan tersedia dalam beberapa SKU model dengan varian terendahnya punya harga mulai dari Rp15.999.000 untuk spesifikasi Intel Core i5 dan NVIDIA GTX 1050.

Dell G3 15

Dell G3 15 Depan

Dell G3 15 merupakan laptop gaming tertipis dari Dell dengan ketebalan hanya 22,7mm saja sehingga para gamer dapat membawanya bermain di mana saja. Spesifikasinya sendiri meliputi prosesor Intel Core i7-8750H, NVIDIA GTX 1050 Ti, RAM 4GB + 16GB Intel Optane, dan 2TB HDD.

Sama seperti saudaranya, Dell G3 juga mengusung layar IPS 15 inci Full HD dengan lapisan anti glare. Maka dari itu kamu bisa mendapatkan performa yang hampir serupa dengan G7 dengan desain yang lebih ringkas untuk memberikan portabilitas lebih baik.

Dell G3 15 nantinya akan tersedia dengan pilihan warna Hitam, Biru Recon, dan Putih Alpine. Untuk harganya sendiri, Dell membandrol mulai dari Rp11.999.000 untuk model Core i5 dengan NVIDIA GTX 1050.

Tinggalkan Komentar