ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Mobile Design Competition 2019 Digelar, Berhadiah Total Rp 564 juta

Samsung Mobile Developer Competition 2019

Gadgetren – Dua tahun lalu, Samsung dan Majalah Deezen pernah menyelenggarakan kompetisi desain untuk inovasi terhadap QLED TV.

Kini giliran Samsung Mobile dan Dezeen menyelenggarakan kompetisi desain bernama Samsung Mobile Design Competition 2019 yang ditujukan untuk perangkat mobile Samsung mulai dari smartphone, tablet, smartwatch, hingga earbud.

Kompetisi ini sendiri mempunyai 2 kategori yang terdiri dari The Next Mobile + dan The Next Mobile Wallpaper Paradigm. Pada kategori The Next Mobile +, pesertanya akan ditantang untuk membuat aksesoris baru pada smartphone, tablet, dan perangkat wearable buatan Samsung.

Produk dari kategori ini bisa berupa casing smartphone, cover tablet, tali smartwatch, atau casing earbud. Namun dalam produk yang dikembangkan tersebut harus ada nilai tambah secara fungsional dan estetika inovasi dari aksesoris.

Nantinya juri akan melihat fitur atau fungsi tambahan dari aksesoris yang dibuat untuk perangkat mobile Samsung. Tentunya semakin menarik fitur yang dihadirkan maka semakin besar kesempatan menangnya.

Sementara pada kategori The Next Mobile Wallpaper Paradigm, pesertanya akan ditantang membuat desain wallpaper menarik untuk gadget atau perangkat mobile Samsung, baik gambar statis, animasi, atau live. Juri akan memberikan penilaian mulai dari desain hingga interaksi dari wallpaper yang telah dibuat.

Samsung Mobile Design Competition 2019 ini gratis untuk peserta individu maupun tim dengan umur di atas 18 tahun. Sementara itu, pesertanya bisa mahasiswa desain atau desainer yang profesional dan mempresentasikan desainnya dalam bahasa Inggris.

Bagi Gadgeter yang ingin mengikuti kompetisi ini, harus siap berangkat ke Inggris antara tanggal 24 September hingga 26 September 2019 untuk mempresentasikan konsep desainnya di hadapan dewan juri.

Nantinya bagi peserta yang berhasil menjadi 3 terbaik dalam ajang ini akan berkesempatan mengunjungi Samsung Developer Conference di San Jose, Amerika Serikat antara tanggal 28 Oktober hingga 31 Oktober 2019 untuk upacara penghargaan kompetisi tersebut dan melakukan pameran pada desain yang telah dibuat.

Periode untuk mengunggah karya desain ke pihak Samsung dibatasi hingga pukul 23:59 waktu GMT tanggal 4 Agustus 2019. Total hadiah dari kompetisi ini mencapai US$40.000 atau sekitar Rp 567 juta dengan rincian di masing-masing kategori yang terdiri dari:

  • Juara pertama akan mendapatkan US$10.000 atau sekitar Rp 141 juta
  • Juara kedua akan mendapatkan US$5.000 atau sekitar Rp 70 juta
  • Juara ketiga akan mendapatkan US$3.000 atau sekitar Rp 42 juta
  • Juara keempat akan mendapatkan US$1.000 atau sekitar Rp 14 juta
  • Juara kelima akan mendapatkan US$ 1.000 atau sekitar Rp 14 juta

Untuk itu, bagi Gadgeter yang tertarik mengikuti kompetisi ini maka dapat langsung mengunjungi situs Samsung Mobile Design Competition 2019. Namun apabila ingin mengetahui informasi lebih banyak mengenai kompetisi ini maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Dezeen.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar