Smartphone Sponsored Content

Menjajal Kualitas Kamera dari OPPO Reno

OPPO-Reno-Cam-Feature

Selain mengandalkan desain dan performa, OPPO Reno juga mengunggulkan kemampuan dari kamera belakangnya untuk memotret di berbagai kondisi.

Sekilas, OPPO Reno dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586 ditambah apertur f/1.7 dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekunder belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Untuk bisa mengambil foto bokeh ini, penggunanya dapat menggunakan fitur Portrait Mode yang hadir pada aplikasi kamera bawaan OPPO Reno.

Sementara itu fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Scene Detection pun juga hadir pada smartphone ini yang memungkinkan kamera belakangnya dapat mendeteksi scene atau suasana yang pas untuk membantu penggunanya dalam menghasilkan foto terbaik.

Tak hanya itu, OPPO juga telah menghadirkan dua fitur andalan pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini yaitu Dazzle Color dan Ultra Night Mode 2.0 untuk membantu pengguna OPPO Reno menghasilkan foto yang menarik pada kondisi siang hari maupun malam hari.

Fitur Dazzle Color akan meningkatkan warna dan gaya yang lebih menarik pada foto yang dihasilkan dibandingkan dengan menggunakan Auto Mode. Bisa dibilang foto yang dihasilkan dengan menggunakan Dazzle Color ini lebih cerah dan warnanya lebih memikat ketika dipandang secara kasat mata.

Selanjutnya, fitur Ultra Night Mode 2.0 membuat kualitas foto yang diambil pada malam hari lebih terang, detail, dan tajam dibandingkan menggunakan Auto Mode. Bahkan dengan teknologi Multi-Frame Noise Reduction (MFNR) membuat noise pada foto malam hari menjadi lebih minim.

Tentu saja beberapa detail obyek dan latar belakang pada hasil foto malam hari yang diambil menggunakan fitur Ultra Night Mode 2.0 akan lebih jelas terlihat dibandingkan mengambil dengan menggunakan Auto Mode.

Ultra Night Mode 2.0 juga membuat pencahayaan hasil foto pun terasa merata ketika penggunanya mengarahkan fokus obyek ke benda bercahaya dan bagian sekitarnya masih bisa terlihat. Namun jika menggunakan Auto Mode, pada saat pengguna OPPO Reno mengarahkan fokus obyek ke benda yang bercahaya maka bagian sekitarnya akan menjadi gelap.

Sementara itu kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP ditambah apertur f/2.0 dan Natural AI Beautificiation yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang baik.

Berikut ini adalah hasil foto dari kamera belakang dan depan OPPO Reno:

Kamera belakang (Dazzle Color)

Reno-Buah-AutoAuto

Reno-Buah-DazzleDazzle Color

Reno-Komplek-AutoAuto

Reno-Komplek-DazzleDazzle Color

Reno-BuahMerah-AutoAuto

Reno-BuahMerah-DazzleDazzle Color

Kamera belakang (48 MP)

Reno-Canvas-AutoAuto

Reno-Canvas-48MP48 MP Mode

Reno-Cat-AutoAuto

Reno-Cat-48MP48 MP Mode

Reno-Stasiun-AutoAuto

Reno-Stasiun-48MP48 MP Mode

Kamera belakang (Ultra Night Mode 2.0)

Reno-AutoMalam-4Auto

Reno-UltraNight-4Ultra Night Mode 2.0

Reno-AutoMalam-5Auto

Reno-UltraNight-5Ultra Night Mode 2.0

Reno-AutoMalam-6Auto

Reno-UltraNight-6Ultra Night Mode 2.0

Kamera depan

Reno-Selfie-NormalSelfie Normal

Reno-Selfie-BokehSelfie Beauty Bokeh

* Artikel ini disponsori oleh: OPPO

Tinggalkan Komentar

2 Komentar