Perangkat Pintar

Bermain dan Belajar Musik Menyenangkan dengan Perangkat Pintar LUMI

LUMI-Keyboard-Feature

Gadgetren – Kini perkembangan dunia musik di dunia semakin pesat. Bahkan sudah banyak perusahaan yang menciptakan perangkat canggih yang mendukung hiburan di dunia musik.

Baru-baru ini ROLI yang merupakan perusahaan Inggris sedang mengembangkan perangkat pintar untuk menunjang musik yang bernama LUMI. Kini ROLI pun sedang menggalang dana melalui situs Kickstarter.

LUMI sendiri merupakan keyboard yang mempunyai cahaya warna-warni menarik dan dapat terhubung dengan perangkat mobile sehingga memudahkan penggunanya untuk bermain sekaligus belajar musik.

Nantinya untuk terhubung dengan perangkat mobile, penggunanya dapat menggunakan koneksi Bluetooth. Hal yang menarik, ROLI pun menyediakan aplikasi LUMI pada perangkat mobile yang dapat digunakan untuk bermain sambil belajar musik dengan menyenangkan.

Apabila penggunanya ingin bermain musik maka dapat langsung mengaktifkan aplikasi LUMI di perangkat mobile. Selain itu, pastikan keyboard LUMI telah terhubung dengan perangkat mobile melalui Bluetooth.

Keyboard LUMI masih dapat terhubung dengan perangkat mobile hingga jarak 15 meter. Setelah keduanya terhubung, maka penggunanya dapat langsung mencoba untuk memainkan game musik pada aplikasi LUMI.

LUMI-Keyboard-Learn

Pada saat bermain, key bercahaya pada keyboard LUMI akan memandu nada demi nada dengan menunjukkan warna cahaya yang berbeda-beda sehingga penggunanya dapat dengan mudah mengikuti irama dari musik yang sedang dimainkan.

Sementara itu, pengguna LUMI ini juga dapat mengaktifkan fitur belajar yang interaktif dan menyenangkan pada aplikasi LUMI. Nantinya pengguna perangkat ini akan dipandu oleh aplikasi untuk memainkan sebuah musik dengan paduan nada yang disesuaikan pada warna cahaya key dari keyboard LUMI yang sangat memudahkan.

Keyboard LUMI ini mempunyai 24 key warna-warni dengan teknologi ROLI Brightkey. Menariknya, dua buah keyboard LUMI dapat digabung menjadi satu sehingga membuat penggunanya dapat memainkan musik dengan jumlah key yang lebih banyak lagi. Bahkan 8 Keyboard LUMI dapat digabungkan sekaligus berkat konektor 8 DNA.

Penggunanya dapat menggunakan Keyboard LUMI selama 4 hingga 5 jam nonstop berkat dibenamkannya baterai 2.300 mAh. Sementara untuk pengisian dayanya dapat menggunakan port USB Type-C yang tersedia.

Ukuran dari Keyboard LUMI pun mencapai 5,5 inci dengan berat sebesar 600 gram sehingga memudahkan penggunanya untuk membawanya kemanapun. Hingga berita ini dimuat, ROLI masih membuka donasi untuk LUMI hingga 23 hari ke depan.

Antusiasme terhadap produk ini pun besar yang terlihat dari jumlah donasinya yang mencapai US$1.167.605 atau sekitar Rp 16,5 miliar yang melebihi target donasi awalnya sebesar US$127.485 atau sekitar Rp 1,8 miliar.

[Sumber : Kickstarter]

Tinggalkan Komentar