Tips dan Trik

Bingung, Catatan Tidak Ketemu? Berikut Ini Cara Melihat Catatan yang Disembunyikan di HP Xiaomi

Cara Melihat Catatan yang Disembunyikan di HP Xiaomi Header

Gadgetren – Berbekal sistem MIUI yang senantiasa ditingkatkan, Xiaomi menambahkan berbagai macam utilitas ke dalam setiap perangkat buatannya, termasuk dengan fitur untuk menyembunyikan catatan.

MIUI merupakan salah satu sistem berbasis Android yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone, karena sistem ini mudah digunakan dan memiliki berbagai macam fitur tambahan di dalamnya.

Menariknya, sistem yang dikembangkan oleh Xiaomi ini tidak hanya digunakan oleh perangkat-perangkat buatannya sendiri, tetapi sebelumnya pun telah menjadi alternatif bagi merek lain – sebagai Custom ROM.

Di dalam sistem operasi ini, Xiaomi menawarkan berbagai macam aplikasi yang sangat berguna bagi pengguna. Termasuk di antaranya, penggunanya akan menjumpai aplikasi Catatan dengan fitur untuk menyembunyikan catatan pribadi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna pun dapat menyimpan catatan-catatan rahasia, dari mulai nomor rekening, nomor identitas, password untuk berbagai macam akun, dan lain sebagainya.

Cukup dengan menekan tombol Menu lainnya (di pojok kanan atas pada beberapa perangkat Xiaomi) dan memilih opsi Sembunyikan, maka catatan akan hilang dari daftar catatan yang ditampilkan.

Sayangnya, ketika menggunakan fitur ini, banyak pengguna yang kebingungan akibat tidak tahu bagaimana cara membuka catatan yang sudah disembunyikan. Hal ini karena tidak ada tombol khusus yang bisa digunakan untuk mengaksesnya.

Namun meskipun demikian, untuk melihat catatan yang disembunyikan di perangkat Xiaomi sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Dan jika kamu belum tahu caranya, berikut ini ulasan cara melihatnya.

Cara Melihat Catatan yang Disembunyikan di HP Xiaomi

  1. Buka aplikasi Catatan
  2. Tarik layar ke bawah seperti saat memperbarui halaman browser hingga muncul ikon gembok
  3. Selanjutnya, masukkan sandi, pola, atau PIN yang kamu gunakan di perangkat
  4. Terakhir pilih catatan yang ingin dilihat

Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, pengguna tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan fitur menyembunyikan catatan di perangkat Xiaomi. Pengguna dapat mengakses catatan tersebut kembali.

Xiaomi sendiri cukup rajin meningkatkan kemampuan MIUI dengan berbagai macam kelebihan dan fitur baru di dalamnya. Di MIUI mendatang, bahkan mereka sudah menyiapkan sistem yang unik dan baru.

Dalam sistem yang bakal mengusung nama MIUI 11 tersebut, Xiaomi akan menyertakan beberapa peningkatan seperti ikon baru dan animasi yang lebih halus, tema gelap, manajemen screenshot, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Komentar