Tips dan Trik

Mengenal Lebih Jauh Game Turbo Mode di POCOPHONE

Mengenal Game Turbo Phocophone Header

Gadgetren – Berkat chipset Snapdragon 845, POCOPHONE F1 bisa menjadi pilihan menarik untuk bermain game seluler. Apalagi, Xiaomi baru-baru ini telah menyematkan Game Turbo Mode di dalamnya.

POCOPHONE F1 merupakan perangkat termurah yang sudah menggunakan chipset premium Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Dengan chipset ini, penggunanya bisa bermain game dengan lancar, bahkan untuk game-game berat sekalipun.

Kabar menariknya, bersamaan dengan update MIUI yang baru (MIUI 10.3.4.0.PEJMIXM), Xiaomi menawarkan beberapa fitur baru ke dalam perangkat POCOPHONE F1, termasuk salah satunya adalah Game Turbo.

Seolah ingin membuat POCOPHONE F1 menjadi ponsel gaming sesungguhnya, Game Turbo Mode dirancang untuk meningkatkan kinerja dan interaksi dengan notifikasi saat pengguna bermain game.

Jika awalnya fitur serupa hanya bisa diakses melalui aplikasi Security MIUI, sekarang fitur ini telah berubah menjadi aplikasi sistem mandiri, dengan berbagi fitur tambahan dan tampilan yang lebih menyenangkan.

Semula, fitur ini membawa corak biru. Namun berkat pembaruan yang diberikan Xiaomi, kini coraknya menjadi kuning, menyesuaikan warna corak identitas POCOPHONE (kuning-hitam) yang terinspirasi oleh balap.

Mengenal Game Turbo Phocophone[Dokumentasi MiCommunity]

Di dalamnya pun, berbagai judul game yang terpasang di perangkat akan secara otomatis ditambahkan ke daftar game yang berbentuk komedi putar. Namun jika tidak “sreg”, ada opsi yang bisa digunakan pengguna untuk mengubahnya ke dalam bentuk thumbnail.

Game Turbo di POCOPHONE juga dilengkapi dengan control panel khusus yang bisa digunakan oleh pengguna untuk membersihkan memori, mengambil tangkapan layar (Screenshot), merekam layar, mengaktifkan data seluler atau Wi-Fi, mengaktifkan DND, dan lain sebagainya.

Yang bakal cukup membantu, fitur ini dilengkapi dengan kemampuan membuka aplikasi pesan, seperti WhatsApp atau Telegram, ke dalam bentuk layar Picture-in-picture (PIP), tanpa perlu menutup game yang sedang dimainkan.

Untuk menggunakannya pun sekarang tidak seribet dulu. Karena menjadi aplikasi yang terpisah, pengguna bisa mengaktifkan mode ini hanya dengan mengetuk ikon Game Turbo yang ada di daftar aplikasi.

Dengan fitur-fitur semacam ini, POCOPHONE F1 tetap masih bisa menjadi pilihan menarik meskipun banyak perangkat baru yang hadir meramaikan pasar. Ditambah lagi, perangkat ini dipastikan mendapatkan Android Q, yakni versi selanjutnya dari Android.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar

  • Tp versi yang baru ini skrng maen pubg jadi ke tutup sama poni jadi ga leluasa lebih suka versi sebelumnya, kecuali di perbaiki agar layar lebih pas tampa ke tetep poni