ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

HUAWEI Nova 5 Dirilis, Unggulkan Chipset Kirin 810 dan RAM 8GB

HUAWEI-Nova-5-Feature

Gadgetren – Selain Nova 5 Pro, kehadiran smartphone HUAWEI Nova 5 juga menarik perhatian karena menggunakan chipset terbaru dari Huawei.

Nova 5 ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Kirin 810 Octa-Core 2,27 GHz yang cepat dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat penggunaan teknologi proses 7nm,

Kirin 810 ini mempunyai performa yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Kirin 710. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei pun telah menyematkan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB pada smartphone yang satu ini.

Fitur GPU Turbo telah hadir pada HUAWEI Nova 5 yang memungkinkan peningkatan performa GPU ditambah penurunan konsumsi daya baterai ketika penggunanya bermain game. Dengan kata lain, penggunanya dapat bermain game dengan cukup lama dengan performa yang stabil.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh dipercaya menjadi energi kehidupannya. Menariknya, fitur 40W Fast Charging telah disematkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan pengisian daya baterai dari 0 ke 85% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Beralih ke bagian depan, perangkat buatan Huawei ini mempunyai layar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi OLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Berkat penggunaan teknologi OLED, membuat sensor fingerprint HUAWEI Nova 5 bisa disematkan di dalam layarnya. Sementara itu, fitur Face Unlock disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Soal urusan fotografi, Nova 5 telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 16 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Kamera makro ini memungkinkan pengguna Nova 5 dapat menghasilkan foto benda kecil dengan jelas dari jarak yang dekat. Sementara kamera ultra-wide dapat menghasilkan foto dengan area yang luas lengkap dengan banyak orang di dalamnya.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan baik. Dukungan Super Night Mode, Portrait Mode, dan AI Scene Recognition telah hadir untuk kamera belakangnya.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP dengan apertur f/2.0 yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat kehadiran fitur AI Beautification.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, dan EMUI 9 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Harga HUAWEI Nova 5 mencapai 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,74 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar