ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

HUAWEI Nova 5 Pro Dirilis, Andalkan RAM 8GB dan 4 Kamera Belakang

HUAWEI-Nova-5-Pro-Feature

Gadgetren – Huawei hari ini meluncurkan tiga model smartphone terbarunya di Tiongkok yang bernama Nova 5, Nova 5 Pro, dan Nova 5i.

Di antara ketiganya, Nova 5 Pro terlihat paling menarik karena memiliki spesifikasi tertinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Kirin 980 Octa-Core 2,6 GHz yang memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 7nm.

Sekilas, chipset buatan Huawei tersebut telah digunakan oleh smartphone flagship sebelumnya mulai dari Mate 20, Mate 20 Pro, P30, dan P30 Pro. Dengan chipset tersebut, keempat smartphone ini terbukti mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Apalagi dengan kehadiran fitur GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa smartphone ketika bermain game.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HUAWEI Nova 5 Pro juga telah dibekali dengan RAM 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB. Baterai berkapasitas 3.500 mAh dipercaya menjadi pusat energi kehidupan dari perangkat yang satu ini.

Menariknya, fitur 40W Fast Charging telah hadir pada Nova 5 Pro yang diklaim oleh Huawei mampu mengisi daya baterai dengan super cepat hanya 30 menit dari kondisi 0% ke 85%. Tentu saja hal ini dapat membuat penggunanya tidak terlalu membuang waktu dalam menunggu pengisian daya baterai smartphone ini.

Untuk layarnya, HUAWEI Nova 5 Pro telah dilengkapi dengan layar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi OLED, DCI-P3, dan aspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

HUAWEI-Nova-5-Pro-All

Berkat penggunaan teknologi OLED, membuat sensor fingerprint dari smartphone ini disematkan tepat di bawah layarnya. Selain itu, fitur Face Unlock pun telah disematkan pada Nova 5 Pro untuk menunjang penggunanya dalam membuka kunci smartphone menggunakan wajah.

Kamera depan dari produk ini memiliki resolusi 32 MP dengan apertur f/2.0 dan AI Beauty dapat memanjakan penggunanya dalam mengambil foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus sesuai dengan kondisi sekitar.

Mengikuti tren saat ini, Nova 5 Pro dibekali dengan 4 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekunder memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera ultra-wide dapat menghasilkan foto dengan sudut area yang luas.

Sementara kamera makro memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto makro dengan jarak dekat sehingga hasilnya terlihat menarik. Dukungan AI Scene Recognition, AI Beautification, dan Super Night Mode telah hadir untuk kamera belakangnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, Bluetooth 5.0, GPS, WiFi, dan EMUI 9 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. HUAWEI menjual Nova 5 Pro dengan harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,17 juta untuk varian storage 128 GB dan 3.399 Yuan atau sekitar Rp 7,01 juta untuk varian storage 256 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar