Berita Laptop

ASUS Luncurkan VivoBook Ultra K403 di Indonesia, Ultrabook dengan Daya Tahan Baterai Lama

ASUS-VivoBook-Ultra-K403-Fitur

Gadgetren – Selain VivoBook Ultra A412, hari ini ASUS juga meluncurkan ultrabook baru lainnya yang bernama VivoBook Ultra K403 di Indonesia.

Pihak ASUS merancang ultrabook ini untuk penggunanya yang mengutamakan mobilitas. Menurut ASUS, VivoBook Ultra K403 ini memiliki daya tahan baterai yang lama mencapai 24 jam dalam pengujian internal ASUS.

Untuk waktu daya tahan baterai dari laptop ini didapatkan oleh ASUS dengan pengujian internal yang menjalankan video HD offline secara nonstop. Dengan kata lain, ASUS menggunakan komponen yang hemat energi untuk membuat laptop ini berdaya tahan lama. Apalagi laptop ini mempunyai baterai 4-cell Li-ion 72Whrs.

Dari sektor hardware, ASUS VivoBook ini menggunakan prosesor yang mempunyai pilihan Intel Core i3-8145U atau Intel Core i5-8265U lengkap dengan VGA Intel HD Graphics 620 yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang cepat.

Untuk dapat menjalankan game atau software multitasking dengan lancar, ASUS pun telah membenamkan RAM dengan pilihan kapasitas yang mencapai 4 GB atau 8 GB untuk VivoBook Ultra A412.

ASUS-VivoBook-Ultra-K403-Atas

Sementara penyimpanan internalnya telah menggunakan SSD M.2 PCIe Gen3X2 NVMe berkapasitas 512 GB yang memiliki kecepatan tinggi. SSD ini juga mampu menyimpan banyak data, mulai dari foto, video, musik, dokumen, dan masih banyak lagi.

Teknologi NanoEdge Display yang hadir pada ultrabook ini membuat bezel layarnya menjadi tipis sehingga VivoBook Ultra K403 memiliki rasio screen-to-body mencapai 87 persen. Layarnya sendiri mempunyai lebar 14 inci dengan teknologi LED backlit dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel).

Fitur Anti-Glare yang hadir pada ultrabook ini membuat penggunanya masih dapat melihat konten pada layar, meskipun dalam kondisi terik matahari sekalipun sehingga penggunanya dapat menggunakan laptop ini dengan nyaman di luar ruangan.

ASUS-VivoBook-Ultra-K403-Keyboard

VivoBook Ultra K403 ini telah dilengkapi dengan sertifikat ketahanan standar militer MIL-STD-810G yang membuktikan bahwa telah melewati uji jatuh, vibrasi, dan suhu tinggi hingga rendah dengan lancar tanpa kendala.

Sensor fingerprint yang hadir dekat Toucpad sudah terintegrasi dengan Windows Hello sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci laptop dan masuk ke sistem operasi Windows 10 tanpa perlu mengetikkan password.

Tak ketinggalan, dukungan Bluetooth 4.2, WiFi, port HDMI, USB 3.1 (Gen1) Type-C, USB 3.1 (Gen1) Type-A, USB 2.0 Type-A, Jack Audio, SC Card Reader, HD Web Camera, Sonic Master Audio, dan Windows 10 Original telah hadir di dalamnya.

ASUS menjual resmi VivoBook Ultra K403 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 8.099.000 untuk varian Intel Core i3 + RAM 4 GB dan Rp 10.799.000 untuk varian Intel Core i5 + RAM 8 GB.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar