Berita Gadget Laptop

Lini ASUS VivoBook dan ZenBook Dapat Penyegaran Dengan Prosesor Intel Core Generasi Ke-10

Jajaran Laptop ASUS VivoBook dan ZenBook di CES 2020 Header

Gadgetren – ASUS VivoBook dan ZenBook kembali mendapat penyegaran. Sejalan dengan berlangsungnya acara Consumer Electronics Show (CES) 2020 kemarin, ASUS memperkenalkan beberapa laptop di dua lini tersebut.

Di lini VivoBook S-series, ASUS memperkenalkan VivoBook S15 (S533), VivoBook S14 (S433) dan VivoBook S13 (S33) yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi kesepuluh dan Wi-Fi 6.

Ketiga laptop baru VivoBook S tersebut juga dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB, kartu grafis terintegrasi Intel atau kartu grafis terdedikasi NVIDIA GeForce, serta beberapa pilihan warna yang lebih baru seperti Resolute Red, Dreamy White, dan Indie Black.

Ketiganya juga sudah menggunakan layar NanoEdge display dengan ukuran yang berbeda-beda mulai dari 13,3 inci, 14 inci, hingga 15,6 inci sesuai dengan nomor pada nama yang diusungnya.

VivoBook S13 dan VivoBook S14 pun menawarkan varian yang dilengkapi dengan ASUS NumberPad 2.0, sebuah touchpad yang bisa berubah menjadi keypad numerik terintegrasi untuk entri data yang lebih cepat.

Jajaran Laptop ASUS VivoBook dan ZenBook di CES 2020 - VivoBook S14

Di lini VivoBook (umum), ASUS pun menyegarkan lini ini dengan meluncurkan beberapa laptop VivoBook 14 dan VivoBook 15 yang meliputi VivoBook 14 (K413), VivoBook 15 (K513), VivoBook 14 (X413) dan VivoBook 15 (X513).

Dengan pilihan warna yang cukup banyak, VivoBook 14 dan VivoBook 15 pun juga sudah dilengkapi dengan layar NanoEdge yang membuat bodinya ramping dan ringan sehingga mudah untuk digunakan di mana saja.

VivoBook 14 dan VivoBook 15 menawarkan varian tertinggi dengan prosesor Intel Core i7 generasi kesepuluh, GPU NVIDIA GeForce terbaru, RAM 16 GB, hingga Wi-Fi 6 yang bisa dipilih.

Jajaran Laptop ASUS VivoBook dan ZenBook di CES 2020 - VivoBook 14

Fitur-fitur unggulan seperti backlit keyboard, port HDMI dan USB 3.2 Type-C generasi pertama, serta mikrofon pun sudah disematkan ke dalam semua model laptop di lini VivoBook ini. Fitur NumberPad 2.0 pun sudah bisa dipilih untuk model VivoBook 14.

Sementara di lini ZenBook, ASUS memperkenalkan laptop masa depan bernama ZenBook Duo (UX481). Laptop yang dikembangkan dengan dukungan layar sentuh 14 inci ini juga dilengkapi dengan ASUS ScreenPad Plus 12 inci sebagai fitur utama.

Bagi kamu yang masih asing, ScreenPad Plus merupakan layar sentuh tambahan yang disematkan di bagian keyboard untuk memungkinkan peningkatan produktivitas dan kemudahan multitasking.

Jajaran Laptop ASUS VivoBook dan ZenBook di CES 2020 - VivoBook 15

Selain fitur unggulan ini, ZenBook Duo (UX481) pun juga dilengkapi dengan spesifikasi premium seperti prosesor hingga Intel Core i7 generasi kesepuluh, GPU hingga NVIDIA GeForce MX250, RAM hingga 16 GB dan memori hingga 1 TB bertipe SSD PCIe 3.0.

Fitur-fitur tambahan seperti layar FHD tersertifikasi PANTONE, desain NanoEdge display, pilihan warna yang premium dan dukungan asisten suara Amazon Alexa juga hadir dalam perangkat ini.

Yang tak kalah menarik, semua laptop di lini VivoBook S-series, VivoBook dan ZenBook Duo juga menawarkan dukungan MyASUS terbaru yang memiliki integrasi tanpa batas dengan perangkat seluler.

Dengan ekosistem MyASUS ini, pengguna dapat melakukan banyak hal seperti bertukar file atau URL secara wireless, mengakses file di perangkat dari perangkat lain, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Komentar