Gadget Smartphone

4 Kelebihan dan 2 Kekurangan OPPO A1k

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A1K Header

Gadgetren – Tertutup oleh kehebohan peluncuran OPPO Reno Series, OPPO ternyata juga meluncurkan smartphone A Series baru yang dirancang untuk kelas menengah ke bawah, yakni OPPO A1k.

Berbeda dengan OPPO Reno, smartphone baru OPPO ini memiliki spesifikasi yang cukup biasa saja. Perangkat ini tidak memiliki chipset yang “wah”, kamera terbaik, hingga fitur yang lengkap.

Namun, bukan berarti perangkat ini tidak layak untuk dibeli. Buat kamu yang memiliki dana terbatas di kisaran Rp 1,8 Jutaan, kamu bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini terlebih dahulu.

Kelebihan OPPO A1k

1. Layar Sudah Gorilla Glass 3

Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif murah, layar 6,1 inci di OPPO A1k sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung buatan Corning, yakni Gorilla Glass 3. Menariknya, lapisan ini terbilang lebih tahan gores dibandingkan generasi selanjutnya.

2. Memori Internal Besar

Memanjakan para penggunanya, perangkat ini pun dilengkapi dengan dukungan memori internal yang cukup besar. Dengan memori berkapasitas 32 GB, pengguna bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan data.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A1K Layar

3. Sudah Android 9 Pie

Dibalut dengan sistem terbaru OPPO, yakni ColorOS 6, perangkat ini sudah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Tentu saja, dengan sistem baru ini, OPPO menawarkan berbagai macam fitur baru di dalamnya.

4. Punya Gyroscope

Satu hal yang jarang dilakukan oleh banyak perusahaan, OPPO tidak terlalu pelit di urusan sensor. Dalam perangkat ini saja, OPPO A1k sudah menggunakan sensor Gyroscope, yang biasanya tidak dimiliki kebanyakan ponsel di kelasnya.

Kekurangan OPPO A1K

1. Spesifikasi Kamera Biasa Saja

Meskipun sudah menawarkan lensa kamera 5P yang bisa memberikan kualitas foto yang lebih jernih, sayangnya OPPO A1k memiliki resolusi kamera yang lebih kecil dibandingkan banyak ponsel di sekitar harga Rp 1,8 Jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A1K Kamera

Selain itu pun, perangkat ini masih menggunakan kamera tunggal, baik untuk kamera depan maupun belakangnya, padahal beberapa perusahaan telah menggunakan kamera ganda untuk meningkatkan kemampuan kameranya.

2. Tidak Punya Fingerprint

Perangkat ini juga tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk menambah keamanan penggunanya. Padahal beberapa smartphone di rentang harganya sudah dilengkapi dengan sensor biometric ini.

Tinggalkan Komentar