Berita

ASUS ROG Phone 2 akan Dirilis 23 Juli 2019, Inilah Bocoran Spesifikasinya

ROG-2-Phone-Logo

Gadgetren – Tak hanya bermain di segmen smartphone konsumen, ASUS juga menyasar gamer dengan menghadirkan ASUS ROG Phone pada tahun 2018 silam.

Dengan performanya yang ganas, produk yang satu ini mendapatkan antusiasme yang menarik dari para gamer di berbagai negara. Tak ingin ketinggalan dengan vendor lainnya, ASUS pun sedang bersiap meluncurkan ROG Phone 2 pada tahun 2019.

Tak tanggung-tanggung, ASUS dikabarkan mengajak Tencent Games untuk berkolaborasi dalam untuk mengoptimalisasi performa dari ROG Phone 2. Bahkan ASUS pun akan bekerja sama dengan game Fighting asal Tiongkok Under the One Man dengan peningkatan refresh rate.

Untuk membuat game yang berjalan di ROG Phone 2 berjalan dengan animasi yang mulus, pihak ASUS pun menjanjikan layar dengan kemampuan refresh rate 120Hz yang lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone generasi pertamanya yang mencapai 90Hz.

Dengan kata lain ROG Phone 2 akan menjadi smartphone ketiga dengan layar yang mempunyai refresh rate 120Hz setelah Razer Phone dan Razer Phone 2. ROG Phone 2 dikabarkan akan memberikan pengalaman bermain game yang imersif berkat kerja samanya dengan Tencent Games dalam pengoptimalan performa saat menjalankan game.

Tentu saja untuk menunjang pengalaman tersebut, ROG Phone 2 juga akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga berkat teknologi proses 7nm.

Chipset kelas atas dari Qualcomm ini juga sudah banyak digunakan oleh smartphone flagship di tahun 2019. Untuk mengimbangi kemampuan Snapdragon 855, ASUS akan menyematkan RAM hingga 12 GB pada ROG 2 Phone.

Selain itu, mekanisme pendingin dari ROG Phone 2 akan disempurnakan lebih baik lagi dibandingkan generasi pertamanya agar penggunanya dapat bermain dengan nyaman, meskipun memainkan game dalam waktu yang lama.

Garis-garis tajam, lampu LED, dan logo ROG yang menyala akan membuat desain dari ROG Phone 2 semakin menarik. Sementara itu, ROG 2 Phone ini dikabarkan akan mempunyai harga yang dimulai dari 4399 Yuan atau sekitar Rp 9,1 juta.

Smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 23 Juli 2019 mendatang. Selanjutnya, ASUS juga dikabarkan akan memamerkannya pada tanggal 1 Agustus 2019 pada ajang ChinaJoy 2019 di Shanghai yang dihadirkan lebih dari 400 ribu pemain game eSport.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar