ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Reno Diluncurkan di Indonesia, Unggulkan RAM 6GB dan Snapdragon 710

OPPO-Reno-Feature

Gadgetren – Tak hanya OPPO Reno 10x Zoom, hari ini OPPO juga meluncurkan OPPO Reno dengan harga yang lebih terjangkau di Indonesia.

Sekilas, OPPO Reno ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core berteknologi proses 10nm yang memiliki performa bertenaga untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Sementara RAM 6 GB dan storage internal 256 GB telah hadir di dalamnya untuk mendampingi kemampuan dari chipset Qualcomm tersebut. Meskipun smartphone ini tidak dapat ditambahkan microSD, kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan bisa dibilang lega.

Fitur Hyper Boost 2.0 yang hadir pada OPPO Reno ini terbagi menjadi tiga modul terpisah yang terdiri dari Game Boost untuk peningkatan kinerja game, System Boost untuk peningkatan kecepatan sistem, dan App Boost untuk kecepatan pembukaan aplikasi.

Baterai berkapasitas 3.765 mAh telah hadir di dalam smartphone yang satu ini. Sementara itu, fitur VOOC 3.0 Flash Charging yang berada di dalamnya, diklaim oleh pihak OPPO mampu mengisi baterai dari kondisi 0 hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.

Untuk layarnya sendiri menggunakan desain penuh Panoramic tanpa hadirnya poni berkat kamera depannya yang menggunakan sistem Pivot Rising (pop-up). Layarnya sendiri memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), teknologi OLED, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

OPPO-Reno-Depan

Hampir sama dengan OPPO Reno 10x Zoom, smartphone yang satu ini juga dibekali dengan sensor fingerprint di dalam layar. Sementara fitur Face Unlock pun turut dihadirkan pada perangkat yang satu ini.

Kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 16 MP dan apertur f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik berkat fitur AI Beauty. Sementara sistem Pivot Rising ini memungkinkan kamera berada di bagian dalam dan ke atas menyerupai bentuk sirip hiu (Shark Fin) apabila pengguna melakukan foto selfie.

Namun kamera depannya akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Sementara dua kamera belakang OPPO Reno mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi serta instan.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, NFC, Bluetooth, Port USB Type-C, dan ColorOS 6 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. OPPO Reno dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 7.999.000.

OPPO Reno sudah dapat dipesan secara awal mulai dari tanggal 17 Juni hingga 21 Juni 2019. Sementara penjual perdananya dimulai pada tanggal 22 Juni 2019 dengan pilihan warna Ocean Green dan Jet Black.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar