Berita Smartphone

Xiaomi Rilis Mi 9T, Andalkan RAM 6GB dan Kamera Utama 48MP

Xiaomi-Mi-9T-Feature

Gadgetren – Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah lainnya di Eropa yang bernama Xiaomi Mi 9T.

Secara spesifikasi hardware dan fitur, Xiaomi Mi 9T hampir mirip dengan Redmi K20. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core yang cepat berkat teknologi proses 8nm.

Untuk ukuran kelas menengah, chipset yang dibenamkan pada Mi 9T ini memiliki performa yang bertenaga. RAM 6 GB dan storage internal dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB pada Xiaomi Mi 9T menjadi pendamping yang pas untuk chipset tersebut.

Baterai 4.000 mAh yang dibenamkan di dalamnya diklaim oleh pihak Xiaomi mampu bertahan hingga 1 hari dalam pemakaian normal. Fitur Fast Charging 18W yang hadir di dalamnya memungkinkan pengisian daya baterai berjalan dengan cepat.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Mi 9T ini dibekali dengan 3 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera telephoto 8 MP, dan kamera ultrawide 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kamera telephoto yang hadir pada perangkat ini mampu menghasilkan foto jarak jauh yang tidak pecah. Sementara kamera ultra-wide yang dimilikinya mampu mengabadikan momen foto dengan area yang luas.

Selanjutnya kamera depan dari Mi 9T ini mempunyai resolusi 20 MP dengan apertur f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Beauty.

Kamera depannya pun menggunakan sistem pop-up sehingga berada di bagian dalam dan akan keluar apabila penggunanya mengambil foto selfie. Sementara kamera akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi.

Dengan sistem pop-up ini membuat layar Xiaomi MI 9T benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni. Layarnya ini mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi AMOLED.

Bahkan sensor fingerprint perangkat ini sudah berada di bawah layar. Namun apabila sidik jari penggunanya sedang kotor maka dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka smartphone dengan wajahnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Xiaomi Mi 9T dijual di Eropa dengan harga yang mencapai 329 Euro atau sekitar Rp 5,3 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 369 Euro atau sekitar Rp 5,95 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar