Aplikasi

5 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Asing Secara Lebih Menyenangkan

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Header

Gadgetren – Berkembangnya teknologi membuat kita yang hidup pada zaman sekarang ini lebih mudah untuk mengakses informasi dan belajar.

Kehadiran smartphone bisa dikatakan sudah hampir menggantikan perangkat komputer seperti laptop. Maka dari itu, banyak juga aplikasi – aplikasi tersedia yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing. Tentu saja tidak ada cara lebih baik untuk belajar selain pengalaman, namun dengan mengetahui dasar yang ada kamu bisa merasa lebih siap.

Bagi kamu yang ingin belajar Bahasa asing, berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan di smartphone.

Duolingo

Duolingo

Dulongo merupakan aplikasi pembelajaran bahasa yang sudah sangat popular di dunia bahkan sampai mendapatkan penghargaan. Dalam aplikasi ini kamu bisa belajar tidak hanya Bahasa Inggris saja melainkan bahasa – bahasa lain yang sudah tersedia.

Duolingo terbilang sangat praktis digunakan dan ada tingkatan – tingkatan pembelajaran mulai dari yang mudah hingga sulit dengan ukuran target yang harus dipenuhi. Kamu juga dapat diingatkan setiap harinya untuk belajar agar tetap selalu terlatih.

Bahaso

Bahaso

Aplikasi Bahaso yang berkolaborasi dengan Fakultas Budaya Universitas Indonesia ini mengajarkan Bahasa melalui pendekatan yang mempertimbangkan psikologis, interaksi, dan pengalaman pengguna agar apa yang dipelajari dapat terserap dengan baik. Konten pembelajaran terbagi menjadi empat tingkat, yakni Begginer, Elementary, Intermediate, dan Upper-Intermediate.

Dalam setiap tingkat tersebut, kamu akan dilatih mengenai kosa kata, membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis. Metode pembelajaran yang digunakan meliputi teks, suara, video, dan konten aktraktif agar lebih mudah mempelajarinya.

Tata Bahasa Inggris

Tata Bahasa Inggris

Dalam Bahasa Inggris, banyak hal yang perlu kamu ketahui yang berbeda dengan Bahasa Indonesia dan salah satunya adalah Grammar. Grammar atau tata Bahasa sangatlah penting karena merupakan struktur kata dan frase agar kalimat dapat dipahami dengan benar. Nah untuk mempelajari hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Tata Bahasa Inggris.

Nah aplikasi ini berisikan kumpulan informasi tentang tata Bahasa Inggris agar kamu bisa belajar urutan yang baik dan benar. Kamu juga bisa mempelajari jenis kata apa yang harus digunakan dalam kalimat tertentu.

Memrise

Memrise

Memrise bertujuan untuk melatih kemahiran bahasa dengan cara yang sangat menyenangkan melalui sebuah permainan. Dalam aplikasi ini kamu bertindak sebagai spymaster yang menggunakan bahasa sebagai senjata untuk mengelabui musuh agar mereka mengira kalau kamu adalah salah satu dari mereka.

Aplikasi Memrise telah mendapatkan pengharagaan Aplikasi Terbaik untuk Google Award 2017. Melalui Memrise ini kamu bisa mempelajari berbagai jenis bahasa mulai dari Inggris, Jerman, Jepang, Korea, Turki, Rusia, dan masih banyak lagi.

Belajar Bahasa Inggris Anak

Belajar Bahasa Inggris Anak

Aplikasi satu ini cocok untuk yang ingin mengajarkan anak Bahasa Inggris. Anak – anak akan diperkenalkan dengan kosa kata benda sekitar yang sering ditemui melalui metode gambar dan suara agar lebih mudah untuk dipahami. Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak ini juga dilengkapi modul atau pertanyaan yang diatur sedemikian rupa sehingga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Leave a Comment

1 Comment