Aplikasi

4 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik Saat Bepergian Ke Luar Negeri

[Ilustrasi : Pixabay]

Gadgetren – Bahasa Inggris bisa dikatakan sebagai bahasa kedua oleh sebagian banyak orang di berbagai negara agar bisa berkomunikasi secara internasional.

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari karena akan sangat berguna ketika kita sedang bepergian ke luar negeri, berbisnis dengan orang asing, hingga berkunjung ke berbagai acara internasional.

Sama halnya dengan Bahasa Indonesia, tidak ajarang ada sebagian kata Bahasa Inggris yang belum dimengerti oleh seseorang sehingga membutuhkan kamus untuk menerjemahkannya. Di era digital ini, kamus bisa ditemukan dalam berbagai bentuk termasuk aplikasi pada smartphone sehingga menjadi praktis untuk dibawa kemanapun.

Lalu ada aplikasi kamus Bahasa Inggris terbaik apa saja yang dapat kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari? Berikut ini daftarnya.

1. Google Translate

Aplikasi Google Translate

Layanan penerjemah bahasa buatan Google ini mampu menerjemahkan banyak sekali bahasa, termasuk Bahasa Indonesia ke Inggris maupun sebaliknya. Jika sebelumnya hanya berbasis web saja, kini Google Translate juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diinstal di smartphone.

Tak hanya kata, Google Translate juga mampu digunakan untuk menerjemahkan kalimat hingga paragraf dengan cukup baik. Menariknya lagi, aplikasi ini memilih fitur penerjamahan sebuah tulisan secara langsung menggunakan kamera sehingga akan sangat memudahkan penggunanya ketika sedang bepergian ke luar negeri.

2. U-Dictionary

Aplikasi U Dictionary

Selain Google Translate, U-Dictionary merupakan aplikasi kamus yang mampu menerjemahkan dalam banyak bahasa sekaligus, termasuk Bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya.

Tidak hanya kata dan kalimat, U-Dictionary juga mampu menerjemahkan percakapan dengan lumayan baik. Aplikasi ini juga mampu mengecek grammar pada kalimat Bahasa Inggris serta terdapat fitur penerjemahan bahasa dari foto yang diambil menggunakan kamera smartphone.

3. Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi Kamus Bahasa Ingrris

Kamus yang satu ini hanya menawarkan penerjamahan dari Bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya saja. Pada saat kamu memasukkan kata untuk diterjemahkan, maka aplikasi ini akan mengeluarkan pengertiannya langsung dari database kamus yang sudah ditanamkan.

Selain itu, kamus ini juga dapat menerjemahkan kalimat dengan cukup baik. Hampir mirip dengan Google Translate dan U-Dictionary, aplikasi ini juga dapat merespon kata maupun kalimat menggunakan suara berkat dukungan voice recognition dari Google.

4. English – Indonesian Dictionary

Aplikasi english indonesia dictionary

Aplikasi yang satu ini lebih mirip kamus konvensional yang menawarkan daftar kata terjemahan Bahasa Indonesia ke Inggris sesuai abjad dari A hingga Z. Terdapat juga fitur penerjemahan kata, kalimat, dan paragraf dari Bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya.

Untuk menambahkan pengetahuan penggunanya, Indonesia Dictionary juga menawarkan menu Tense dan Irregular Verbs. Penggunanya juga dapat menyimpan kata-kata favorit atau yang sedang dipelajari dalam menu Bookmark.

Tinggalkan Komentar