ASUS TUF Gaming FX507
Berita

TENAA Bocorkan Redmi K20 Pro RAM 12GB dan Storage 256GB

Redmi-K20-Featured

Gadgetren – Beberapa hari lalu Xiaomi melalui sub-brand Redmi meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya yang bernama Redmi K20 Pro.

Perangkat yang satu ini memiliki performa bertenaga berkat kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang cepat karena menggunakan teknologi proses 7nm yang efisien dibandingkan generasi sebelumnya.

Sementara RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB menjadi pendamping kemampuan chipset tersebut. Dengan kombinasi hardware ini saja sudah membuat Redmi K20 Pro mampu menjalankan game atau aplikasi berat dengan lancar.

Menariknya, TENAA baru saja membocorkan bahwa Xiaomi Redmi K20 Pro akan tersedia dengan varian RAM 12 GB dan storage internal 256 GB. Tentu saja smartphone dengan varian ini memiliki performa sangat bertenaga.

Sementara itu, harganya pun akan lebih mahal dibandingkan dengan varian lainnya. TENAA juga mengungkapkan beragam warna yang akan hadir pada Redmi K20 Pro varian ini yang terdiri dari Pink, Green, White, Purple, Gray, Blue, Red, dan Black.

 

Redmi-K20-Pro-12GB[Foto dari: Gizmochina]

Redmi K20 Pro varian 12GB ini juga akan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Fitur 27W yang hadir dalam perangkat ini dapat mengisi daya baterai dengan cepat hanya 74 menit dari kondisi 0% ke 100%.

Smartphone ini pun mempunyai keunggulan pada 3 kamera belakangnya yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera 13 MP dengan lensa ultra-wide, dan kamera 8 MP dengan lensa telephoto.

Dukungan Super Night Scene Mode yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya mampu membuat kamera belakangnya menghasilkan foto malam hari yang lebih terang dibandingkan dengan menggunakan Auto Mode.

Semetara kamera depannya yang beresolusi 20 MP menggunakan sistem pop-up sehingga layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa adanya poni. Ukuran layarnya sendiri mencapai 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi AMOLED.

Sensor fingerprint pun hadir di dalam layarnya karena sudah menggunakan teknologi AMOLED. Tak ketinggalan, fitur Face Unlock pun telah dibenamkan pada perangkat yang satu ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan wajah.

Sayangnya belum diketahui mengenai harga dan waktu penjualan dari Redmi K20 Pro varian RAM 12 GB. Namun untuk varian RAM 6 GB dan 8 GB akan mulai dijual pada tanggal 10 Juni 2019 di Tiongkok. Menurut Gadgeter, apakah smartphone kelas atas Redmi ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar