ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! Redmi K20 Pro Dirilis dengan Kamera 48MP dan Snapdragon 855

Redmi K20 Pro Feature

Gadgetren – Xiaomi melalui sub-brand Redmi akhirnya meluncurkan smartphone kelas atas pertamanya yang bernama Redmi K20 Pro di Tiongkok.

Meskipun harganya mahal di lini smartphone Redmi, namun justru harga Redmi K20 Pro ini merupakan salah satu smartphone yang terjangkau untuk jajaran smartphone kelas atas mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkannya tinggi. Bahkan Redmi menjulukinya sebagai Flagship Killer 2.0.

Dapur pacu Redmi K20 Pro ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 octa-core yang sangat cepat dan bertenaga berkat teknologi proses 7nm. Bisa dibilang chipset besutan Qualcomm ini populer digunakan smartphone flagship dari beragam vendor di tahun 2019 ini.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Redmi pun telah menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. DKombinasi hardware ini membuat Redmi K20 Pro mampu melahap game atau aplikasi berat dengan mudah.

Fitur Game Turbo 2.0 pun telah dihadirkan pada Redmi K20 Pro yang mampu meningkatkan performa hardware dan software ketika penggunanya sedang bermain game. Tak hanya itu, Redmi juga menyematkan fitur Smart Switch pada perangkat ini yang memungkinkan perpindahan jaringan Wi-Fi ke 4G secara mulus agar konektivitasnya tetap stabil.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dibenamkan di dalamnya diklaim pihak Redmi mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Smartphone ini pun dibekali dengan fitur 27W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai 58% hanya dalam waktu 30 menit atau 100% hanya dalam waktu 74 menit.

Soal urusan fotografi, Redmi K20 Pro dibekali 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586, kamera ultra-wide 13 MP, dan kamera telephoto 8 MP. Fitur AI Scene Recognition yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya mampu mendeteksi scene atau suasana dengan pintar sehingga hasil fotonya menjadi bagus.

Redmi-K20-Pro-All

Super Night Scene Mode yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya dapat membuat kamera belakang Redmi K20 Pro menghasilkan foto yang terang dan jelas pada kondisi malam hari. Selain itu, kamera belakangnya pun mampu merekam video Slow-Motion 960 fps.

Kamera ultra-wide smartphone ini mampu menghasilkan foto area luas dengan banyak orang di dalamnya. Sementara kamera telephoto miliknya mampu menghasilkan foto jarak jauh yang baik hingga 2x optical zoom.

Mengikuti tren saat ini, kamera depan 20 MP dari perangkat ini menggunakan sistem pop-up mirip seperti Vivo V15 Pro maupun OPPO F11 Pro. Dengan kata lain, kamera depannya berada di bagian dalam dan akan ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie.

Selanjutnya, kamera depan akan kembali ke dalam apabila penggunanya keluar dari aplikasi kamera atau mengakses kamera belakang. Berkat sistem pop-up ini membuat layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni.

Redmi K20 Pro ini mempunyai layar sentuh 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 19.5:9. Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint smartphone ini berada di dalam layarnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, Hi-Res Audio, VoLTE, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Redmi sendiri menjual Redmi K20 Pro dalam beberapa varian yang terdiri dari :

  • RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB = 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,2 juta
  • RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB = 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,4 juta
  • RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB = 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,8 juta
  • RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB = 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,2 juta

Bisa dibilang harga yang dimiliki oleh Redmi K20 Pro ini terjangkau mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkannya tinggi. Menurut Gadgeter, apakah Redmi K20 Pro akan masuk ke Indonesia? Mengingat Pocophone F1 dengan spesifikasi hardware yang tinggi pun telah hadir di sini.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar