ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Meizu 16XS Dirilis, Unggulkan Kamera 48MP dan Snapdragon 675

Meizu-16XS-Feature-OK

Gadgetren – Sebagai bersaing dengan Xiaomi, Meizu tidak ingin ketinggalan dalam memproduksi smartphone di tahun 2019. Hal ini terlihat dengan telah diluncurkannya Meizu 16XS.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core 2 GHz yang memiliki performa cepat dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai karena menggunakan teknologi proses 11nm yang efisien.

RAM 6GB berteknologi LPDDR4X dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB telah dibenamkan dalam Meizu 16XS untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm tersebut.

Menariknya, Meizu mengatakan bahwa smartphone yang satu ini telah dibekali dengan fitur OneMind AI 3.0 yang memanfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Inteliigence (AI) yang memungkinkan Meizu 16Xs dapat berjalan tanpa lag, meskipun telah diinstal 669 aplikasi. Bahkan smartphone ini dapat berjalan dengan mulus dengan 20 aplikasi yang aktif pada proses background.

Fitur HyperGaming yang hadir di dalamnya memungkinkan performa dapat meningkat ketika penggunanya bermain game. Selain itu, terdapat beberapa menu dalam fitur ini yang membuat penggunanya tidak terganggu telepon, SMS, maupun chat ketika bermain game.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Fitur 18W Fast Charge pun telah hadir pada Meizu 16XS yang dapat melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.

Soal urusan fotografi, Meizu 16XS telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Samsung GM1 MOD, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra wide 8 MP yang dapat menghasilkan foto menarik.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekundernya memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan. Sedangkan kamera ultra wide mampu menghasilkan foto dengan area yag luas hingga sudut 118,8 derajat.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan dukungan HDR+, AI Beautify Mode, dan Portrait Mode yang dapat memanjakan penggunanya dalam menghasilkan foto selfie. Kamera depannya pun mendukung fitur Face Unlock yang cepat.

Poni, punch hole, maupun kamera pop-up tidak hadir pada perangkat ini, namun masih menggunakan bezel yang kecil di bagian atas untuk menyematkan kamera depan. Hal ini membuat layarnya terasa memenuhi bagian depan.

Untuk lebar layarnya mencapai 6,2 inci berteknologi Super AMOLED dan beresolusi Full HD+. Berkat teknologi ini membuat sensor fingerprint bisa disematkan di dalam layarnya sehingga menghemat tempat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FlyMe 7.3 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Meizu 16XS dibanderol dengan harga yang mencapai 1698 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 1998 Yuan atau sekitar Rp 4,1 jutan untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar