ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Redmi K20 Dirilis, Andalkan Snapdragon 730 dan RAM 8GB

Redmi-K20-Feature

Gadgetren – Selain meluncurkan Redmi K20 Pro, Redmi pun merilis smartphone kelas menengah yang bernama Redmi K20 di Tiongkok.

Bisa dibilang Redmi K20 ini memiliki harga dan spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan Redmi K20 Pro. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-core pada Redmi K20.

Sekilas, Snapdragon 730 ini memiliki teknologi proses 8nm yang lebih efisien, bertenaga, dan hemat konsumsi baterai dibandingkan dengan Snapdragon 710. Sementara itu, RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB pun telah hadir di dalamnya.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang telah disematkan diklaim mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Sementara pengisian daya baterainya cepat karena mempunyai fitur 18W Fast Charging.

Dari sektor kamera, Redmi K20 telah dilengkap dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera ultra-wide 13 MP (apertur f/2.4), dan kamera telephoto 8 MP (apertur f/2.4).

Fitur Night Scene Mode yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya membantu pengambilan foto yang lebih terang dan detail pada malam hari dibandingkan menggunakan Auto Mode. Selain itu, kamera utamanya mampu merekam video Slow-Motion 960 FPS.

Kamera ultra-wide yang hadir pada Redmi K20 mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Sedangkan kamera telephoto miliknya mampu mengambil foto jarak jauh dengan jelas hingga 2x optical zoom.

Redmi-K20-Fotografi

Beralih ke bagian depan, Redmi K20 telah dilengkapi dengan kamera depan 20 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau video call. Sementara kamera depannya menggunakan sistem pop-up mirip dengan OPPO F11 Pro dan Vivo V11 Pro.

Dengan sistem ini membuat kamera depannya berada di bagian dalam dan akan ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie. Sementara kamera depannya akan kembali ke dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Desain pop-up ini pun membuat layar Redmi K20 benar-benar memenuhi bagian depan dengan bezel tipis di berbagai sudut tanpa hadirnya poni atau punch hole. Layar smartphone ini mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19,5:9.

Berkat teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya. Selain itu, fitur Face Unlock pun tetap dihadirkan pada perangkat yang satu ini sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci dengan wajah.

Redmi K20 juga didukung dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Smartphone ini hadir dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari Carbon Black, Flame Red, dan Glacier Blue.

Redmi membanderol Redmi K20 di Tiongkok dengan harga yang mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,17 juta untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 64 GB serta 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,37 juta untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Sayangnya Redmi belum mengumumkan secara resmi mengenai harga untuk varian RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan dijual di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar