Berita Laptop PC Smartphone

ASUS Umumkan Zenfone 6 dan ZenBook Edisi Khusus di Computex 2019

ASUS Edition 30 Feature

Gadgetren – Selain ZenBook Pro Duo dan ZenBook Duo, ternyata ASUS baru saja meluncurkan produk dengan edisi khusus untuk merayakan ulang tahun yang ke-30 pada ajang Computex 2019.

Produk ASUS edisi ulang tahun 30 tahun ini terdiri dari Zenfone 6 Edition 30, ZenBook Edition 30, dan motherboard ASUS Prime X299 Edition 30. Ketiganya ini memiliki beberapa keunikan yang tidak hadir pada produk ASUS lainnya.

Zenfone 6 dan ZenBook Edition 30 ini dibekali dengan desain unik yang mengacu pada karakter bahasa Mandarin “A” yang melambangkan sisi manusia dari setiap produk ASUS. Kedua perangkat ini pun tampil mewah dengan ornamen logo yang menggunakan bahan emas 18 karat.

ASUS Zenfone 6 Edition 30

Zenfone 6 Flip Camera

Sebagai smartphone terbaru dari ASUS, Zenfone 6 hadir dengan spesifikasi hardware dan fitur yang mumpuni. Untuk ASUS Zenfone 6 Edition 30 ini akan dijual dengan jumlah terbatas dan mempunyai logo khusus di bagian belakang yang mempertegas ekslusivitasnya.

Smartphone ini menggunakan desain Zen yang merupakan jiwa dari ASUS yang hadir dengan warna Matte Black lengkap dengan kaca lengkung 3D. Dari sektor hardware, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB telah hadir di dalamnya. Perangkat ini tidak memiliki kamera depan sehingga memanfaatkan Flip Camera yang berada di bagian belakangnya untuk menjadi kamera depan.

Flip Camera ini mempunyai dua kamera 48 MP + 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Dengan hadirnya Flip camera ini membuat layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni maupun punch hole.

Layarnya juga dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6 dan berteknologi NanoEdge Display yang membuatnya memiliki bezel tipis. Baterai 5.000 mAh yang hadir di dalamnya diklaim pihak ASUS mampu bertahan hingga 2 hari dalam pemakaian normal. Sayangnya belum diketahui harga dan waktu penjualan resminya.

ASUS ZenBook Edition 30 (UX334FL)

ZenBook Edition 30

Sebagai laptop edisi terbatas untuk merayakan ulang tahun ASUS ke-30, ZenBook Edition 30 (UX334FL) hadir dengan bodi berlapis kulit dari Italia yang memberikan gabungan nuansa klasik dan futuristik.

Selain itu, laptop tipis ini dibekali dengan satu set aksesori premium yang terdiri dari Leather-Sleeve, Leather-look box, Mousepad, dan Pearl White Mouse. Kombinasi bodi dan aksesori dari laptop ini membuatnya terlihat menawan dan spesial ketika digunakan.

Laptop ini memiliki layar dengan rasio screen-to-body mencapai 95% berkat teknologi NanoEdge Display. Sementara ScreenPad 2.0 yang merupakan layar sekaligus touchpad telah hadir pada perangkat ini sehingga dapat meningkatkan produktivitas dari penggunanya.

ZenBook Edition 30 pun dibekali dengan spesifikasi hardware yang tinggi, mulai dari prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, GPU NVIDIA GeForce MX 250, RAM berkapasitas 16 GB, penyimpanan internal PCIe SSD yang sangat cepat, dan Wi-Fi Gigabit-Class.

ASUS Prime X299 Edition 30

ASUS Prime X299 Edition 30

Untuk produk edisi khusus terakhir jatuh pada ASUS Prime X299 Edition 30 yang merupakan motherboard untuk chipset Intel X299 yang hadir pada kelas HEDT (High End Desktop) dengan desain khusus untuk menyambut ulang tahun ASUS yang ke-30.

Motherboard ini memiliki warna putih dominan dengan ornamen emas di beberapa bagiannya sehingga terlihat menawan. Meskipun sudah diumumkan, namun belum diketahui mengenai harga dan waktu penjualan resminya.

Tinggalkan Komentar