Berita Smartphone

Samsung Galaxy M20 Resmi Dijual di Indonesia, Andalkan Baterai 5000mAh

Samsung Galaxy M20 Resmi Dijual di Indonesia Header

Gadgetren – Hari ini Samsung mengadakan acara Unboxing dan Product Experience Samsung Galaxy M20 di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, tim Gadgetren mendapatkan pengalaman ketika pertama kali memegang smartphone terbaru Samsung ini.

Sekilas, Samsung Galaxy M20 ini dilengkapi dengan chipset Exynos 7904 Octa-core berteknologi proses 14nm sehingga memiliki efisiensi baterai dan performa yang menandingi Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung pun telah menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB. Sebenarnya Galaxy M20 ini memiliki varian RAM 4 GB juga, namun Samsung hanya membawa varian RAM 3 GB ke Indonesia.

Samsung Galaxy M20 All

Menariknya, Galaxy M20 dibekali baterai dengan kapasitas 5000mAh yang diklaim oleh pihak Samsung mampu bertahan 17 jam untuk menonton video, 100 jam untuk memutar musik, atau 28 jam untuk telepon.

Bahkan Samsung Galaxy M20 ini dibekali dengan fitur Fast-Charging yang dikombinasikan dengan port USB Type-C sehingga dapat melakukan pengisian 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya normal.

Beralih ke urusan fotografi, smartphone yang satu ini memiliki dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP (apertur f/1.9) + kamera sekunder 5 MP berlensa Ultra-wide dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan jernih dan cerah.

Selain mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 120 derajat, kamera belakangnya juga mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi berkat hadirnya fitur Live Focus.

Sekilas fitur Live Focus ini hampir mirip dengan Wide Aperture yang dimiliki smartphone Huawei, dimana penggunanya dapat menentukan tingkat blur dari background maupun titik fokus sebelum atau sesudah foto diambil.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi PLS TFT, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Samsung sendiri menggunakan desain layar Infinity-V yang memiliki poni berbentuk waterdrop mirip OPPO F9, Vivo V11 Pro, Huawei Mate 20, dan masih banyak lagi. Selain untuk menyematkan kamera depan, poni ini pun secara langsung mengurangi ketebalan bezel layar di bagian atasnya.

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakang smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari saja. Namun apabila penggunanya bosan, dapat mencoba fitur Face Unlock yang telah tersedia di dalamnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka Experience 9.5 UI telah hadir di dalamnya.

Gadgeter dapat membeli Samsung Galaxy M20 di Indonesia melalui Lazada Indonesia, Blibli, dan JD.id mulai tanggal 14 – 21 Februari 2019 dengan penawaran spesial. Untuk harga normalnya mencapai Rp 2.799.000, namun apabila melakukan pembelian selama periode flash sale maka Gadgeter bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 2.699.000.

Tinggalkan Komentar