Smartphone

Seberapa Tangguh Kamera Zenfone 6? Ini Hasil Kameranya

Zenfone 6 Flip Camera

Ponsel flagship teranyar ASUS, Zenfone 6 belum lama ini diluncurkan di Valencia, Spanyol. Uniknya, Zenfone 6 menggunakan kamera dengan model Flip Camera yang dapat disesuaikan fungsinya untuk menjadi kamera belakang maupun kamera depan.

Flip Camera di Zenfone 6 terdiri dari 2 kamera yang mana merupakan kombinasi dari kamera 48 MP bersensor Sony IMX586 (Quad Bayer, apertur f/1.79) dan kamera ultra-wide 13 MP (apertur f/2.4).

Teknologi Quad Bayer di kamera utama Zenfone 6 secara sederhananya di atas kertas dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus baik untuk di area terang, area redup, dan area dengan kontras tinggi.

Untuk memuaskan keinginan pengguna, Zenfone 6 menyediakan berbagai fitur kamera yang dapat digunakan seperti foto bokeh (background blur), night mode, RAW mode, dan AI Scene Detection.

Karena kamera belakang Zenfone 6 dapat diputar untuk menjadi kamera depan, otomatis keseluruhan fitur dan kualitas yang disajikan oleh kamera belakang dapat juga dinikmati ketika melakukan selfie. Ini mungkin akan menjadi nilai plus untuk yang senang selfie atau nge-vlog.

Untuk foto yang dihasilkan oleh Zenfone 6, berikut ini adalah beberapa hasilnya (klik tiap foto untuk melihat resolusi aslinya). Perlu dicatat, perangkat lunak yang digunakan belum versi final sehingga mungkin akan ada perbedaan dibandingkan dengan versi ritel Zenfone 6.

Zenfone 6 Kamera Outdoor - 02

Zenfone 6 Kamera Outdoor - 03

Zenfone 6 Kamera Indoor - 01

Zenfone 6 Kamera Outdoor - 01

Kamera ultra-wide 13 MP yang ada pada Zenfone 6 sangat bermanfaat ketika ingin memoto suatu objek yang luas namun penggunanya memiliki ruang gerak terbatas. Ketika saya berjalan-jalan di Barcelona dengan gedung-gedung megahnya, kamera ultra-wide sangat membantu untuk menangkap keseluruhan sisi gedung tanpa perlu pusing mencari posisi foto yang pas.

Zenfone 6 Kamera Outdoor - 04

Zenfone 6 Kamera Outdoor - 05

Zenfone 6 Kamera Indoor - 02

Di malam hari, Zenfone 6 berhasil menyajikan foto yang tampil menarik walau noise masih tampak jika foto dizoom hingga ukuran sebenarnya. Teknologi Quad Bayer yang digunakan oleh kamera Zenfone 6 terlihat cukup membantu untuk menghasilkan foto malam hari yang lebih menarik.

Zenfone 6 Kamera Outdoor Malam - 02

Zenfone 6 Kamera Outdoor Malam - 01

Secara sekilas, kamera di Zenfone 6 cukup menjanjikan untuk sebuah ponsel di rentang harga 8-9 jutaan rupiah. Ulasan lebih detail tentang Zenfone 6 dan kameranya akan menyusul setelah Zenfone 6 resmi masuk ke Indonesia.

Tinggalkan Komentar