Berita Smartphone

OPPO K3 Resmi Dirilis, Bawa RAM 8GB dan Snapdragon 710

OPPO K3 Header

Gadgetren – Hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama OPPO K3 di Tiongkok.

OPPO telah mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 octa-core menjadi dapur pacu dari perangkat ini. Dengan teknologi proses 10nm, chipset yang satu ini memiliki performa bertenaga untuk mengatasi beragam kebutuhan sehari-hari.

Untuk menandingi kecepatan dari chipset tersebut, OPPO juga membekali perangkat ini dengan RAM hingga 8 GB dan storage internal hingga 256 GB. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menyematkan microSD pada slot yang telah disediakan.

OPPO pun telah menyematkan fitur GameBoost 2.0 pada perangkat ini yang dapat meningkatkan performa GPU untuk membuat game yang dimainkan berjalan dengan mulus. Fitur ini juga memiliki FrameBoost yang memungkinkan game tertentu mampu berjalan dengan frame rate yang stabil.

Tak hanya itu, fitur LinkBoost 2.0 pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan peningkatan performa jaringan internet pada smartphone ketika bermain game, berselancar di dunia maya, maupun berjejaring sosial.

Baterai smartphone ini mempunyai kapasitas 3.765 mAh yang dapat bertahan lama. Fitur VOOC 3.0 Flash Charge juga telah hadir di dalamnya yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat hanya 80 menit dari kondisi 0% ke 100%.

Dari sisi kamera, OPPO K3 telah dibekali dengan dua kamera belakang 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan berkat dukungan AI Portrait Mode. Sementara fitur, Ultra Clear Night View 2.0 mampu membuat foto malam yang dihasilkan lebih terang dan minim noise.

Selanjutnya, fitur AI Scene Detection pun mampu membantu kamera belakangnya dalam mendeteksi suasana atau scene di sekitar lokasi pemotretan sehingga mendapatkan sugesti agar foto yang dihasilkan menjadi bagus.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP ditambah AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Kamera depannya menggunakan sistem Rising Camera yang membuatnya berada di dalam smarthone.

Kamera depannya sendiri akan naik ke atas apabila penggunanya mengambil foto selfie. Sementara akan turun kembali apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kameranya.

Berkat kamera depannya yang menggunakan Rising Camera, membuat OPPO K3 mempunyai layar yang benar-benar penuh dengan lebar 6,5 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan berteknolog OLED.

Smartphone 4G-LTE ini dijual dengan harga yang mencapai 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,3 juta untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB, 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB, dan 2.299 Yuan atau sekitar Rp 4,1 juta untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar