ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

Honor 20 Pro Dirilis, Unggulkan RAM 8GB dan 4 Kamera Utama Canggih

Honor 20 Pro Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Honor Indonesia telah mengajak media dalam acara buka puasa bersama di Indonesia yang sekaligus menonton bersama live streaming acara peluncuran resmi smartphone keluarga Honor dari Inggris.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Honor Indonesia pun membawa contoh produk Honor 20 Pro yang telah diluncurkan. Berbekal 4 kamera belakang, DxOMark memberikan skor total yang mencapai 111 poin.

Dengan skor ini membuat Honor 20 Pro bersanding di posisi empat besar bersama dengan OnePlus 7 Pro menjadi smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. Tanpa bekerja sama dengan Leica, Honor pun mampu membuat kamera yang bagus pada smartphone ini.

Honor 20 Pro ini memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586, kamera ultra-wide 16 MP, kamera telephoto 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Dengan hadirnya kamera makro ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto makro yang unik dengan jarak bidik sangat dekat hingga 4 cm.

Sementara kamera telephoto smartphone ini mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan 3x optical zoom maupun 5x hybrid zoom yang memiliki detail dengan baik. Bahkan smartphone ini pun mampu melakukan 30x digital zoom mirip dengan HUAWEI P30. Dalam presentasinya, diperlihatkan bahwa perangkat ini mampu melakukan foto terhadap bulan berkat fitur Moon Shot Mode.

Honor 20 Pro Front

Selain itu, kamera ultra-wide pada Honor 20 Pro mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 117 derajat. Fitur AIS Super Night Mode yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya mampu menghasilkan foto malam hari yang terang dan jelas.

Selanjutnya, fitur 48 MP Ultra-clarity Mode mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi dengan kualitas yang baik. Dual 4-axis Optical Image Stabilization (OIS) dan Artificial Intelligence Stabilitazion (AIS) mampu membuat kameranya merekam video dengan stabil.

Untuk kamera depannya yang beresolusi 32 MP mampu memanjakan pencinta selfie atau wefie berkat fitur AI Beauty yang dapat mencerahkan wajah. Honor 20 Pro ini mempunyai layar penuh IPS LCD 6,26 inci Full HD+ dengan punch hole untuk menyematkan kamera depan.

Sensor fingerprint smartphone ini berada di sisi kanannya karena layarnya masih menggunakan teknologi IPS LCD sehingga sensor fingerprint belum bisa disematkan di dalam layar. Fitur Face Unlock pun cukup cepat dalam mengenali wajah penggunanya.

Dari sektor hardware, Honor 20 Pro ini dilengkapi dengan chipset Kirin 980, RAM 8 GB, dan storage internal 256 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuat Honor 20 Pro mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim Honor mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Sementara fitur 22.5 SuperCharge yang disematkan di dalamnya mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Magic UI 2.1 berbasiskan Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Harga Honor 20 Pro di Eropa mencapai 600 Euro atau sekitar Rp 9,75 juta. Dengan fitur, kamera, dan performa yang ditawarkan, sepertinya harga yang ditawarkan cukup menarik.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar