Aplikasi

Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadan dengan Aplikasi Muslimnesia

Muslimnesia Feature

Gadgetren – Kini telah masuk ke dalam bulan Ramadan 1440 Hijriah (2019 Masehi) yang ditunggu oleh umat Islam karena merupakan bulan suci, dimana pintu ampunan dibuka selebar-lebarnya.

Banyak umat Islam di berbagai negara, termasuk Indonesia melakukan Ibadah untuk mendapatkan pahala yang berlimpah. Selain itu, Shaum atau Puasa merupakan Ibadah wajib di bulan Ramadan dengan tidak makan dan minum dari mulai terbit hingga tenggelamnya matahari.

Untuk membantu menjalankan Ibadah di bulan Ramadan ini menjadi lebih intensif lagi maka Gadgeter dapat menggunakan aplikasi yang bernama Muslimnesia dengan beragam fitur Islami yang menarik.

Bagi Gadgeter yang ingin menggunakan aplikasi ini maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android dan Apple App Store untuk iOS.

Pada halaman utama aplikasi tersebut, Gadgeter akan dihadapkan pada waktu Salat, tanggal Masehi maupun Hijaiyah, tombol aktivasi Adzan, menu Donasi, menu utama, hingga Artikel pilihan.

Muslimensia Apps

Supaya Gadgeter dapat meningkatkan Ibadahnya lebih intensif lagi di bulan Ramadan ini, Gadgeter dapat langsung membuka menu Al-Quran yang nantinya akan menunjukkan Surat beserta ayat-ayat suci Al-Quran.

Selain itu, terdapat juga menu Doa dan Dzikir yang berisikan beragam kumpulan Doa dan Dzikir yang dapat dilakukan pada bulan Ramadan maupun hari biasanya. Menariknya lagi, terdapat menu Halal Radar yang akan memberikan sugesti Rumah Sakit, Hotel, dan Tempat Makan berlabel Halal.

Sementara apabila ingin mendapatkan ilmu baru maka dapat langsung melihat Artikel Pilihan atau bisa juga mengakses menu Kajian yang akan memperlihatkan peta mengenai tempat Kajian yang sedang diselenggarakan.

Selanjutnya, Gadgeter juga dapat mengetahui waktu salat pada menu utama atau waktu salat itu sendiri. Selain dapat mengetahui waktu untuk salat, menu ini sendiri dapat membantu Gadgeter untuk mengetahui waktu berbuka Puasa pada Adzan Maghrib dan waktu mulai Puasa pada Adzan Subuh.

Muslimnesia Apps2

Apabila Gadgeter akan salat, namun bingung dengan arah kiblat karena sedang berada di suatu tempat maka dapat membuka menu Kiblat yang akan memunculkan Qibla Finder buatan Google yang seketika akan menunjukkan posisi kiblatnya.

Selain itu, apabila Adzan telah berkumandang namun Gadgeter ingin mencari masjid maka dapat menggunakan menu Cari Masjid yang akan memperlihatkan peta dari Masjid yang berada di sekitar Gadgeter agar lebih mudah ditelusuri.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan Gadgeter dapat melakukan Donasi maupun Infaq pada menu yang disediakan. Dengan fitur yang cukup lengkap ini, bisa dibilang aplikasi Muslimnesia dapat membantu penggunanya dalam melakukan ibadah di bulan Ramadan.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mencoba aplikasi ini maka dapat mengunduhnya langsung di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android atau Apple App Store untuk smartphone berbasis iOS.

Tinggalkan Komentar