Berita

Fokus Produk Premium di Indonesia, Huawei Siap Bawa MateBook X

Huawei CBG

Gadgetren – Kini Huawei telah berhasil menjadi peringkat kedua di bawah Samsung untuk kategori smartphone di dunia.

Melihat potensi yang hadir di pasar Indonesia, Huawei mencoba meningkatkan komitmennya dengan menghadirkan produk yang punya inovasi baru dan layanan yang bagus. Huawei sendiri telah melakukan reorganisasi di Indonesia untuk menjangkau pasar Indonesia lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk itulah, Huawei siap menghadirkan beraga perangkat premium atau flagship dengan inovasi terbaru di pasar Indonesia. Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Device Indonesia pun mengatakan bahwa Huawei sudah mulai melakukan peluncuran smartphone flagship di Indonesia yang bersamaan dengan waktu peluncuran global.

Hal ini terlihat dari peluncuran Huawei P30, P30 Pro, dan P30 Lite yang waktu kehadirannya di Indonesia hanya berselang beberapa saat dari peluncuran global. Tentu saja ini merupakan perbaikan yang coba dilakukan Huawei untuk bisa memperbaiki kesalahan di masa lalu yang biasanya melakukan peluncuran di Indonesia berselang lama dengan waktu peluncuran global.

Tak hanya smartphone flagship, Huawei akan membawa produk premium lainnya di Indonesia seperti MateBook X. Lo Khing Seng menuturkan bahwa kemunculan MateBook X di Indonesia mempunyai tujuan untuk menaikkan brand image Huawei di masyarakat Indonesia.

Lo Khing Seng menambahkan bahwa MateBook X ini akan diluncurkan di Indonesia pada Juli 2019 mendatang apabila tidak ada halangan. Nantinya laptop HUAWEI MateBook X akan dijual secara resmi di Huawei Experience Store.

Menurut Lo Khing Seng, laptop ini sengaja dijual di toko offline resmi Huawei agar calon pembelinya bisa mencoba terlebih dahulu dari fitur, desain, dan performa yang ditawarkan. Kita ketahui bersama bahwa Huawei telah membuat toko pertama High End Experience Store di Mall Taman Anggrek.

Nantinya sebentar lagi akan dibuka juga High End Experience Store kedua di Surabaya. Selain itu, Huawei sendiri siap menghadirkan 2 jenis toko offline resminya di Indonesia yang terdiri dari High End Experience store dan Experience Store.

Untuk High End sendiri merupakan toko dengan area yang luas dengan menyediakan beragam produk flagship hingga peralatan untuk ekosistem IoT (Internet of Things) Huawei. Sementara, toko offline Experience Store akan tersedia di beragam Mall atau Plaza dengan area yang lebih kecil. Namun Lo Khing Seng tidak menyebutkan jumlah dari Experience Store yang telah hadir di Indonesia.

Huawei sendiri berharap bahwa produk-produk premium yang dijualnya dapat diterima masyarakat Indonesia. Menurut Gadgeter, apakah produk yang dihadirkan oleh Huawei di Indonesia ini menarik?

Tinggalkan Komentar