Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Coolpad Legacy Diluncurkan dengan Baterai 4.000 mAh

Coolpad Legacy Feature

Gadgetren – Coolpad baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Coolpad Legacy.

Sekilas, smartphone yang satu ini memiliki fitur unggulan pada baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal. Tak ketinggalan, dukungan pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 3.0 telah hadir di dalamnya.

Coolpad mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core untuk menjadi dapur pacu produk ini. Teknologi proses 14nm membuat chipset yang satu ini memiliki performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM 3 GB dan storage internal 32 GB juga telah disematkan di dalam Coolpad Legacy sebagai pengimbang kemampuan chipset yang dimilikinya. Apabila kapasitas internalnya kurang lega maka dapat ditambahkan microSD.

Dari aspek kamera, Coolpad Legacy telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi 16 MP dan 5 MP sehingga mampu menghasilkan foto bokeh dengan cepat dan mudah.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang sudah dapat mendukung pengambilan foto selfie atau video call dengan baik. Untuk layarnya memiliki lebar 6,36 inci dengan resolusi Full HD+ dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Fitur Face Unlock pun telah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah. Tak hanya itu, sensor fingerprint juga telah hadir di bagian belakangnya yang memudahkan pembukaan kunci hanya menggunakan sidik jari.

Berkat hadirnya fitur Face Unlock dan sensor fingerprint, penggunanya dapat membuka kunci layar smartphone dengan mudah tanpa perlu memasukkan kata sandi lagi. Sistem operasinya langsung menggunakan Android 9.0 Pie.

Beberapa fitur menarik yang hadir pada sistem Android 9.0 Pie di Coolpad Legacy terdiri dari dari dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, App Clone yang memungkinan penggandaan aplikasi, hemat konsumsi daya baterai, dan masih banyak lagi.

Coolpad Legacy dilengkapi juga dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, smartphone ini dibanderol dengan harga yang mencapai US$130 atau sekitar Rp 1,8 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar