Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Coolpad m3 Resmi Bawa RAM 4GB & Dua Kamera Utama

Coolpad m3 Header

Nama Coolpad memang telah menghilang dari Indonesia, namun ternyata perusahaan asal Tiongkok ini masih mengembangkan smartphone dengan harga murah yang bernama Coolpad m3.

Sekilas, Coolpad m3 ini telah dilengkapi dengan layar 5,85 inci yang beresolusi Full HD+ (1512 x 720 piksel), berteknologi LCD IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren saat ini, poni atau notch mirip iPhone pun telah hadir pada bagian atas layarnya.

Coolpad m3 ini pun mempunyai dimensi yang mencapai 149,8 mm x 72,3 mm x 8,95 mm dan bobot 171 gram. Meskipun tidak terlalu tipis, namun desain dari smartphone ini bisa dibilang cukup menarik.

Dapur pacu dari Coolpad m3 telah dipercayakan pada chipset MediaTek MT6750 Octa-core. Dalam mengimbangi performa dari chipset tersebut, Coolpad m3 pun dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk menekan harganya menjadi murah, Coolpad menyematkan baterai berkapasitas 2800 mAh pada smartphone ini. Beralih ke bagian belakangnya terdapat sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci hanya menggunakan sidik jari.

Dari sektor kamera, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP, namun dapat menghasilkan foto dengan cukup baik berkat AI Beautification. Sebagai alternatif sensor fingerprint, fitur AI Face Recognition yang dimiliki smartphone ini mampu memungkinkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya menggunkan wajah.

Coolpad m3 ini masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, WiFi, VoLTE, dan Bluetooth 4.0.

Smartphone ini dibanderol dengan harga yang mencapai 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 Juta. Dengan harga semurah ini membuat Coolpad m3 menjadi pilihan yang menarik. Namun tidak diketahui apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia.

Terlebih lagi Coolpad sendiri namanya sudah tidak terdengar di Indonesia. Padahal smartphone buatan Coolpad menarik, mulai dari build quality maupun spesifikasi hardware yang ditawarkannya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar