ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Coolpad Note 3 Lite Resmi Rilis di India Dengan RAM 3 GB, Harga Cuma 1 Jutaan

Coolpad Note 3 Lite India

Dua hari lalu secara resmi perusahaan smartphone asal Tiongkok, Coolpad, baru saja merilis smartphone terbarunya di India yakni Coolpad Note 3 Lite.

Coolpad Note 3 Lite ini merupakan versi mini dari Coolpad Note 3. Smartphone yang satu ini memiliki prosesor MediaTek MT6735 Quad-core 64-bit 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dalam hal layar, smartphone ini memiliki layar sentuh dengan dengan lebar 5,0 inci beresolusi 1280 x 720 pixel dan memiliki teknologi IPS LCD. Selanjutnya dari sektor kamera, Coolpad mempercayakan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP pada smartphone ini.

Sementara itu, smartphone ini juga mendukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dan baterai berkapasitas 2500 mAh. Menurut pihak Coolpad, smartphone ini dapat bertahan selama 200 jam dalam waktu siaga atau 10 jam dalam waktu bicara.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, Coolpad Note 3 Lite dilengkapi dengan sensor sidik jari. Untuk konektivitas yang ditawarkan terdri dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan microUSB.

Coolpad Note 3 Lite akan hadir dengan warna Champagne Gold dan mulai tersedia pada tanggal 28 Januari 2016 di Amazon India dengan harga yang murah yakni 6.999 Rupee atau sekitar US$ 109 atau sekitar 1,5 juta Rupiah.

Harga ini cukup menarik sekali karena bersaing dengan Redmi 3 yang hampir memiliki harga yang sama ketika dirilis di Tiongkok.

[via Amazon India]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • The Coolpad Note 3 Lite is one of the best phone to buy under 10000. The device is equipped with a 1.3 Ghz Quad Core processor with 3 GB RAM. It comes with a 13 MP Primary camera which provides an amazing picture quality and 5 MP Secondary Camera. It has a non-removable Li-ion 2500 mAh battery capacity. The device has an internal storage of 16 GB which can be further expanded up to 32 GB. The phone finds a stiff competition from its predecessor Coolpad Note 3 and Yu Yureka Plus that are available under the same price range.