Berita

HTC Kembangkan Smartphone Bitcoin Murah, Exodus 1s

Exodus HTC Feature[Sumber : Ubergizmo]

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, Blockchain dan mata uang kripto masih diminati oleh banyak orang karena keamanannya dan nilainya yang tinggi.

Bahkan Bitcoin yang sering turun naik nilainya saja masih berada di angka yang cukup menarik untuk dimiliki oleh sebagian orang. Sebagai tambahan, hari ini nilai 1 Bitcoin setara dengan Rp 104 juta.

Untuk mengakomodasi transaksi Blockchain dan mata uang kripto ini, HTC kembali mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Exodus 1s. Perangkat ini dikabarkan akan memiliki harga yang terjangkau.

Harga smartphone ini akan berada di kisaran US$250 atau sekitar Rp 3,6 jutaan hingga US$ 300 atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Meskipun banyak yang bilang murah, namun pastinya Gadgeter penasaran sebenarnya fitur apa sih yang dimiliki oleh Exodus 1s ini.

HTC mengklaim bahwa perangkat terbaru ini akan dapat melindungi privasi dan memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi dengan aman di jaringan Blockchain seperti Bitcoin berkat kehadiran Full-Node. Dengan kata lain penggunanya tidak perlu membuka privasinya kepada pihak lain.

Selain itu, Full-Node ini dapat menyalurkan dan memverifikasi transaksi dengan aman, dimana memastikan tidak ada koin yang dihabiskan 2 kali dan dipastikan bahwa penggunanya dalam melakukan transaksi Bitcoin tanpa hambatan.

Phil Chen selaku Decentralized Chief Officer HTC mengatakan bahwa HTC sudah mempunyai mitra dalam dunia Bitcoin yang menawarkan Hash Rate untuk melakukan transaksi. Sekilas, Hash Rate sendiri menjadi alat ukur dari kekuatan pemrosesan jaringan Bitcoin.

Semakin tinggi nilai Hash Rate maka proses transaksi Bitcoin akan berjalan sangat cepat. Misalnya saja Hash Rate dalam jaringan Bitcoin mencapai 10 Th/s maka secara otomatis dapat melakukan 10 trilyun perhitungan berbeda setiap detiknya.

Hal inilah yang membuat jaringan Bitcoin menjadi aman dan cepat dalam hal transaksinya. Namun Node yang dijalankan untuk proses transaksi Bitcoin dengan jaringan WiFi akan memberikan konsumsi daya baterai tinggi terhadap Exodus 1s.

Selain itu, HTC akan menyematkan langsung aplikasi HTC Zion pada Exodus 1s. Aplikasi yang satu ini mempunyai peran sebagai dompet virtual yang dapat digunakan transaksi mata uang kripto, seperti Bitcoin, Litecoin, Etherium, dan masih banyak lagi.

Transaksi yang dapat dilakukan pada HTC Zion ini mulai dari menyimpan, mengirim, dan meminta mata uang kripto. Menurut Gadgeter, Apakah smartphone ini menarik untuk dimiliki mengingatfitur utamanya untuk transaksi Bitcoin, Blockchain, dan mata uang kripto lainnya?

[Sumber : Ubergizmo]

Tinggalkan Komentar