Berita Smartphone

HTC 10 dengan Snapdragon 820 dan RAM 4 GB Resmi Diperkenalkan

Gambar HTC 10 Header

HTC yang sempat menjadi salah satu pilihan utama para penggemar Android garis keras kembali memperkenalkan smartphone yang terbilang sangat mumpuni, yakni HTC 10.

HTC 10 hadir dengan layar sentuh QHD (2560 x 1440 pixels) berukuran 5,2 inci. Di dalamnya terdapat chipset Snapdragon 820 beserta RAM sebesar 4 GB. Penyimpanan internal yang ditawarkan memiliki kapasitas 32 GB atau 64 GB dengan tambahan slot microSD hingga 2 TB.

Menariknya, HTC 10 memiliki baterai sebesar 3.000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat hingga 50% dalam hanya 30 menit saja. Tidak perlu takut jika smartphone menjadi panas dikarenakan charger mampu untuk menarik hawa panas dari smartphone.

Para penggemar fotografi mungkin akan senang dengan HTC 10 ini yang dilengkapi kamera belakang 12MP UltraPixel berteknologi Laser Autofocus dan berbagai fitur mumpuni seperti modus Profesional. Tidak cukup dengan itu, HTC 10 juga dapat mengasilkan gambar berupa RAW.

Gambar HTC 10 Camera

Bagi yang senang mangambil selfie disediakan kamera depan wide-angle 5MP. Kedua kamera tersebut juga sudah menggunakan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) untuk mengurangi hasil gambar buram akibat tangan bergetar.

Sensor pindai jari yang sudah menjadi keharusan smartphone flagship pun hadir pada bagian Home Button fisik. Sensor membutuhkan waktu sekitar 0,2 detik untuk membaca dan masih bisa lebih cepat lagi jika sering digunakan.

Tentu saja HTC 10 akan menjalankan tampilan antar muka HTC Sense 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Tertarik?

Gambar HTC 10

HTC 10 untuk saat ini baru dalam tahap pre-orderĀ di Amerika Serikat seharga $699 atau sekitar Rp 9.150.000 dengan varian warna Glacier Silver dan Carbon Gray.

[via : PhoneArena]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment