Berita Smartphone

Realme 3 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Andalkan RAM 6GB dan Snapdragon 710

Realme 3 Pro Rilis

Gadgetren – realme akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah bertenaga terbarunya di Indonesia, yakni realme 3 Pro.

Smartphone yang satu memiliki performa bertenaga dan efisien dalam mengonsumsi daya baterai berkat kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz dengan teknologi proses 10nm.

Bahkan tim Gadgetren yang sudah melakukan review terhadap realme 3 Pro melihat skor AnTuTu yang dimilikinya mencapai 155 ribu poin. Dengan skor setinggi ini membuatnya mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Sebagai pendamping dari chipset yang cepat tersebut, realme pun memberikan dua varian realme 3 Pro yang terdiri dari RAM 4 GB dan storage internal 64 GB serta RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

Realme 3 Pro Back Gradient

Kedua varian ini dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega. Selanjutnya, realme juga telah menyematkan baterai dengan kapasitas 4.045 mAh yang dapat bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal.

Fitur VOOC 3.0 Flash Charging 20W juga telah dihadirkan di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0 hingga 100% hanya dilakukan dalam waktu 80 menit saja. Sistem operasinya sendiri sudah dipercayakan pada ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie.

Sensor fingerprint yang disematkan pada bagian belakangnya dapat mempercepat pembukaan kunci layar smartphone menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock juga telah hadir di dalamnya yang memudahkan penggunanya dalam membuka realme 3 Pro hanya menggunakan wajah.

Soal urusan fotografi, realme 3 Pro ini dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP bersensor Sony IMX 519 dan kamera sekunder 5 MP yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Realme 3 Pro Display

Selain mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah, kamera belakangnya juga mampu merekam video slow motion HD dengan kecepatan 960fps. realme juga telah menghadirkan 2 fitur menarik pada aplikasi kamera bawaannya, yakni Nightscape dan Chroma Boost.

Fitur Nightscape memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto yang terang dan detail pada kondisi malam hari. Sedangkan fitur Chroma Boost dapat meningkatkan warna pada foto sehingga hasilnya lebih menarik.

Untuk layar realme 3 Pro sendiri menggunakan desain penuh dengan poni berbentuk Dewdrop di bagian atasnya. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB 2.0 telah hadir di dalamnya. Realme 3 Pro dapat dipesan secara pre-order di Lazada pada tanggal 9 Mei 2019 pukul 11.00 WIB.

Sementara penjualan perdananya akan dimulai dari tanggal 11 Mei 2019 di seluruh Indonesia. realme 3 Pro yang hadir di Indonesia mempunyai dua pilihan warna yang terdiri dari Lightning Purple dan Nitro Blue.

Harga resmi realme 3 Pro di Indonesia mencapai Rp 2.999.000 untuk varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB serta Rp 3.699.000 untuk RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Tinggalkan Komentar