ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Redmi K20 Pro akan Jadi HP Flagship Redmi Pertama dengan Snapdragon 855

Xiaomi Redmi K20 Pro Leak kertas[Foto dari : Gizmochina]

Gadgetren – Setelah secara resmi menjadi sub-brand dari Xiaomi, kini Redmi telah melakukan banyak pergerakan dalam meluncurkan smartphone di tahun 2019.

Apabila biasanya Redmi dikenal sebagai lini smartphone murah Xiaomi dari kelas menengah ke bawah, kini dikabarkan bahwa Redmi akan meluncurkan smartphone flagship pertama di dunia yang mempunyai spesifikasi hardware kelas atas, yakni Redmi K20 Pro.

Redmi K20 Pro ini dikabarkan akan menggunakan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang memiliki performa sangat tinggi di tahun 2019. Bahkan rata-rata smartphone yang menggunakan chipset ini mampu mendapatkan skor AnTuTu lebih dari 350 ribu poin.

Selain itu, ISP pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 ini mampu mendukung kemampuan kamera yang tinggi sehingga mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus dan resolusi tinggi. Bahkan Redmi K20 Pro ini akan dibekali dengan tiga kamera belakang yang kamera utamanya mempunyai resolusi 48 MP.

Tentu saja kemampuan kamera utama 48 MP milik Redmi K20 Pro ini akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan kamera belakang 48 MP milik Redmi Note 7 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core.

Mengikuti jejak Vivo dan OPPO, smartphone Redmi ini akan menggunakan kamera depan 20 MP yang menggunakan desain Pop-up. Dengan desain ini membuat kamera depannya berada di bagian dalam sehingga akan muncul ke atas apabila penggunanya ingin mengambil foto selfie.

Sementara kamera depannya akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Hal ini membuat layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa poni atau punch hole sama sekali.

Redmi K20 Pro ini dikabarkan akan mempunyai layar 6,39 inci dengan teknologi AMOLED. Berbeda dengan smartphone Redmi lainnya, produk ini akan menggunakan sensor fingerprint yang berada di dalam layar.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh akan menjadi sumber energi bagi smartphone ini. Dukungan Fast Charging 27W pun akan disematkan pada Redmi K2 Pro sehingga pengisian daya baterai menjadi sangat cepat.

Nantinya smartphone flagship Redmi ini akan juga mempunyai kamera dengan lensa ultra-wide, NFC, port jack audio 3,5mm, dan NFC. Meskipun bocoran ini sangat menarik, namun kita harus menunggu peluncuran resminya agar benar-benar mengetahui spesifikasi lengkapnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar