Berita Smartphone

Vivo Z3x Dirilis, Unggulkan Snapdragon 660 dan Kamera Selfie 16MP

Vivo Z3x Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini seperti Vivo sedang bersiap meluncurkan banyak smartphone karena baru saja merilis Vivo Z3x di Tiongkok.

Dapur pacu dari smartphone ini dipercayakan pada chipset Snapdragon 660 Octa-core yang mampu menghadirkan performa bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm.

Chipset buatan Qualcomm ini mampu mengalahkan performa dari Snapdragon 636 Octa-core. Sementara RAM 4 GB dan storage internal 64 GB pun dibenamkan pada smartphone ini untuk mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Dengan kombinasi hardware ini membuat Vivo Z3x mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan fitur Game Turbo telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan peningkatan performa ketika penggunanya bermain game.

Vivo Z3x All

Tak hanya itu, Vivo Z3x juga dilengkapi dengan fitur System Turbo yang akan mengalokasi sumber daya pada aplikasi atau game yang paling membutuhkan sehingga sistem dapat berjalan dengan mulus tanpa lag.

Beralih ke urusan fotografi, produk buatan Vivo ini dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 13 MP dan 2 MP sehingga mampu menghasilkan foto bokeh dengan cepat dan mudah.

Dukungan AI Scene Detection yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya mampu menentukan scene atau suasana yang tepat ketika foto sedang diambil mulai dari warna, saturasi, kecerahan, hingga tone yang menarik.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan dukungan AI Beauty yang memungkinkan foto selfie atau wefie dihasilkan  memiliki wajah yang mulus dan cerah.

Tak lupa, sensor fingerprint telah berada di bagian belakangnya yang dapat mempermudah pembuka kunci Vivo Z3x hanya menggunakan sidik jari. Sementara, Face Unlock pun telah hadir pada produk ini sebagai alternatif membuka kunci dengan wajah.

Vivo Z3x juga telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FunTouch OS 9 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Untuk harganya sendiri mencapai 1.198 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta. Menurut Gadgeter, apakah Vivo akan membawa perangkat ini ke Indonesia?

[Sumber : Mobile Crypto Tech]

Tinggalkan Komentar