Berita

Xiaomi Redmi Pro 2 akan Gunakan Snapdragon 660 . Bagaimana Kemampuannya?

Jumat pekan lalu, Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone resmi 4G-LTE di Indonesia, yakni Redmi 4A. Smartphone yang satu ini berhasil lolos TKDN 30% karena dirakit di Indonesia. Menariknya, harga yang ditawarkan oleh smartphone ini cukup terjangkau hanya mencapai Rp1.499.000 saja.

Sementara itu, hari ini baru saja muncul mengenai harga dari Redmi Note 4X versi standar dan Hatsune Miku. Ternyata keduanya sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

[Sumber gambar : Weibo]

Tak hanya sampai di situ, Xiaomi akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm dengan kode MSM8976 Plus atau yang lebih dikenal dengan Snapdragon 660. Menariknya, prosesor ini menggunakan arsitektur Kryo Octa-core (4×2,2 GHz + 4×1,9 GHz) dan berprosesor grafis Adreno 512.

Prosesor ini juga mampu mendukung 2 x RAM berteknologi LPDDR 4 yang berkecepatan 1.866 MHz dan penyimpanan internal berteknologi UFS 2.1. Dikabarkan Snapdragon 660 akan mulai digunakan pada Quarter 2 tahun 2017 yang akan disematkan pada smartphone Redmi Pro 2 yang memiliki RAM 6 GB. Xiaomi berharap Redmi Pro 2 mampu memiliki performa yang tinggi, meskipun memiliki harga yang terjangkau.

Selain itu, smartphone Vivo dan OPPO juga akan merasakan prosesor terbaru ini. Bisa dibilang arsitektur Kryo yang ditawarkan oleh prosesor ini hampir sama dengan kemampuan prosesor flagship dari Qualcomm, seperti Snapdragon 820 dan 821 yang bertenaga.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment