Tips dan Trik

Stiker Kuis Dirilis di Instagram, Lalu Bagaimana Cara Menggunakannya?

Stiker Kuis Instagram Header

Gadgetren – Dari waktu ke waktu, Instagram senantiasa meningkatkan berbagai macam fitur di dalamnya. Tentu saja, hal ini dilakukan supaya para pengguna tetap setia untuk menggunakan platform tersebut.

Jika ditelusuri, cerita panjang Instagram sudah mulai beberapa tahun yang lalu. Hingga tahun 2016, platform media sosial milik Facebook ini mencuri fitur Stories dari Snapchat yang sekarang malah kalah pamor.

Fitur Stories ini pun sekarang menjadi salah satu fitur andalan. Oleh Facebook, fitur ini juga selalu ditingkatkan dengan menambahkan berbagai macam hal baru di dalamnya, seperti kemampuan atau stiker baru.

Salah satunya, Instagram menghadirkan fitur stiker pertanyaan pada tahun 2018 lalu, yang bisa digunakan untuk menanyakan berbagai macam hal kepada pengikut melalui fitur Instagram Stories.

Melanjutkan hal tersebut, kini platform media sosial yang kerap disapa IG atau Insta ini juga meluncurkan fitur stiker kuis. Mirip dengan pertanyaan, fitur ini menggunakan model pilihan ganda lengkap dengan jawaban benar dan salahnya.

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat berinteraksi dengan pengikut melalui Stories, di samping mereka juga bisa berinteraksi melalui fitur direct message (DM) atau pesan langsung.

Karena masih fitur baru, pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan fitur kuis ini. Supaya tidak penasaran, berikut ini cara untuk menggunakannya.

Cara Menggunakan Fitur Stiker Kuis di Instagram Stories

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, pastikan terlebih dahulu aplikasi Instagram yang terpasang merupakan versi yang paling baru. Jika belum, perbarui aplikasi melalui toko aplikasi sesuai perangkat yang digunakan.

Setelah selesai memperbaruinya, buka aplikasi Instagram, lalu masuk ke fitur Stories seperti biasanya. Foto obyek yang akan dijadikan sebagai bahan pertanyaan atau dalam bisa juga mengambilnya dari Gallery.

Stiker Kuis Instagram

Dari halaman editor, kemudian pilih opsi Sticker dari menu yang ditampilkan di bagian atas halaman. Jika muncul berbagai macam pilihan stiker, cari stiker Quiz.

Masukkan pertanyaan dan pilihan jawaban, serta jangan lupa menentukan jawaban yang benar dengan mengetuknya. Pengguna juga bisa mengubah warna tema, dengan mengetuk lingkaran berwarna-warni di bagian atas halaman.

Jika sudah selesai mengaturnya, tekan tombol Done. Selanjutnya, atur penempatan, posisi, dan ukuran stiker seperti saat mengatur stiker biasa, supaya enak dilihat dan tidak menutupi gambar. Jika sudah, Story pun siap dibagikan.

Tinggalkan Komentar