Tips dan Trik

Siapa Bilang Membuat Lokasi Baru (Khusus) di Instagram Tidak Bisa? Berikut Ini Caranya

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram Featured[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Sebagai media sosial yang cukup populer, Instagram memiliki beberapa fitur yang sangat menarik untuk digunakan. Salah satunya, kita bisa menambahkan lokasi pada post yang akan diunggah.

Dengan berbagi lokasi dengan pengguna lain, kita bisa berbagi spot foto, tempat hits, dan lain sebagainya. Buat yang sedang bisnis, kita bisa membantu pelanggan agar lebih mudah menjangkau lokasi tempat usaha kita.

Namun sayangnya, cukup berbeda dengan fitur di saudaranya, Facebook, di mana kita tidak bisa membuat lokasi baru (lokasi khusus). Melalui halaman pusat bantuannya, sang pengembangnya bahkan mengungkapkan hal tersebut.

Padahal tidak bisa kita pungkiri, banyak orang yang membutuhkan opsi tersebut sehingga mereka harus sedikit mengakalinya. Pertanyaannya, bagaimana cara untuk melakukannya?

Cara Membuat Lokasi Baru (Khusus) di Instagram

Supaya bisa membuat lokasi baru di Instagram, kita bisa memanfaatkan layanan Facebook untuk melakukannya. Oleh karena itu, sebelum melakukannya kamu harus menghubungkan kedua layanan tersebut.

Jika sudah, kamu bisa membuka layanan Facebook melalui aplikasinya. Selanjutnya, buat post Facebook menggunakan fitur Check in dan ketikan nama tempat yang ingin kamu buat. Dalam hal ini kamu bisa membuatnya untuk bersenang-senang.

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram - Facebook

Dari beberapa opsi yang ditampilkan, kemudian skrol ke bawah dan cari tombol Add a new place. Pilih kategori tempat yang kamu buat, lalu masukan kota yang ingin digunakan. Selanjutnya, isi formulir Create a place sesuai keinginan kamu dan jika selesai klik tombol Create.

Supaya berhasil membuat lokasi di Facebook, jangan menggunakan karakter aneh-aneh, seperti tanda at (@), tagar (#), atau emoji saat membuat namanya. Hal ini karena penggunaan karakter spesial tersebut tidak diizinkan.

Cara Menggunakan Lokasi Baru (Khusus) di Instagram

Setelah berhasil membuat lokasi baru di layanan Facebook, kemudian buka aplikasi Instagram. Buat post seperti biasanya, tetapi pada saat menambahkan caption (keterangan), jangan lupa menekan tombol Add location.

Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram - Instagram

Cari lokasi sesuai dengan nama lokasi yang berhasil dibuat sebelumnya. Refresh beberapa kali jika lokasi belum ditemukan. Jika sudah muncul, klik lokasi tersebut, lalu klik tombol Share untuk mengunggah post.

Memang, belum semua lokasi apalagi yang khusus telah terjangkau oleh Instagram. Namun dengan menggunakan cara ini, kita bisa menambahkan lokasi baru di layanan media sosial tersebut.

Tinggalkan Komentar