Aplikasi

Yuk! Cek Nama Kamu di DPT Pemilu 2019 Lewat Aplikasi

Pemilu 2019 Logo

Gadgetren – Pada tanggal 17 April 2019 mendatang akan diselenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan menentukan Pemimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Selain memilih Presiden dan Wakil Presiden, masyarakat Indonesia juga akan menentukan wakil rakyatnya di DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/kabupaten dalam Pemilu 2019 ini.

Tentu saja setiap suara dari kita sangat berharga untuk menentukan nasib bangsa ke depannya. Nah, sebelum kamu mencoblos, ada baiknya mengetahui informasi mengenai di TPS mana kamu mencoblos atau menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap) di daerah mana agar memudahkan dalam pencoblosan wakil rakyat tersebut.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin lebih memastikan lagi namanya terdaftar sebagai DPT Pemilu 2019 daerah mana maka dapat menggunakan aplikasi yang bernama KPU RI PEMILU 2019.

Sekilas, KPU RI PEMILU 2019 merupakan aplikasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga informasi yang hadir di dalamnya bersifat valid. Selain dapat mengetahui informasi sebagai DPT Pemilu 2019, Gadgeter juga dapat melihat nama calon dari setiap Partai serta daerah hingga hasil perhitungan Suara setelah Pemilu 2019 digelar.

Selanjutnya, bagi Gadgeter yang ingin mengecek namanya di DPT Pemilu 2019 dengan menggunakan aplikasi KPU RI PEMILU 2019 maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

KPU RI PEMILU 2019

  1. Pertama, Gadgeter dapat langsung menginstal dan mengunduh aplikasi KPU RI PEMILU 2019 langsung dari Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi terinstal, Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi
  3. Setelah aplikasi terbuka dan masuk ke halaman utama, Gadgeter dapat memilih menu Cek Pemilih
  4. Pada halaman Cek Pemilih Pemilu 2019, Gadgeter dapat memasukkan NIK dan Nama Depan yang berada di KTP
  5. Setelah semua telah dimasukkan, maka Gadgeter dapat menekan tombol Cek
  6. Apabila berhasil maka Gadgeter akan dihadapkan pada informasi lengkap mengenai DPT Pemilu 2019 mulai dari nama pemilih, jenis kelamin, nomor TPS, Provinsi, Kota/kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan

Jika informasi lengkap dari Gadgeter berhasil dimunculkan pada aplikasi ini maka sudah terdaftar menjadi DPT Pemilu 2019 dan siap mencoblos pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Namun apabila informasi tidak tampil dan belum terdaftar maka Gadgeter dapat langsung mengirimkan data diri ke email layananpemilih@kpu.go.id.

Pada aplikasi KPU RI PEMILU 2019 ini Gadgeter juga dapat melihat nama-nama calon wakil rakyat yang mengikuti Pemilu 2019. Selain itu, Gadgeter dapat melihat hasil perhitungan suara setelah Pemilu 2019 diselenggarakan nanti. Bagi Gadgeter yang ingin mencoba aplikasi ini maka dapat mengunduhnya dari Google Play Store.

Tinggalkan Komentar