Berita Laptop

ASUS Rilis ROG Zephyrus G701GX di Indonesia, Unggulkan RAM 24GB dan NVIDIA GeForce RTX 2080

ASUS Zephyrus G701GX Feature

Gadgetren – ASUS baru saja meluncurkan laptop gaming 17 inci yang digadang sebagai laptop dengan NVIDIA GeForce RTX tertipis di Indonesia, yakni ROG Zephyrus G701GX.

Selain bodinya yang tipis, laptop gaming ini dilengkapi dengan layar yang mempunyai refresh rate hingga 144 Hz dan respon 1ms sehingga akan memanjakan mata pengguna karena pergerakan animasi game akan berjalan dengan sangat mulus dan halus.

Layar dari ROG Zephyrus G701GX ini mempunyai lebar 17,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), beraspek rasio 16:9, dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

ASUS Zephyrus G701GX Back

Soal urusan olah grafis, ROG Zephyrus G701GX ini telah dibekali dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 (MaxQ) yang dapat menghasilkan visual pada game secara realistis berkat hadirnya fitur Real-Time Ray Tracing sehingga akan memanjakan mata penggunanya.

GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 (MaxQ) juga sudah dilengkapi dengan Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI sehingga mampu menghasilkan grafis dengan standar baru yang sangat menarik.

Beralih ke sektor hardware lainnya, laptop gaming yang satu ini juga dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8750HK Hexa-core (hingga 4,1 GHz) yang memiliki performa sangat bertenaga untuk menjalankan sistem operasi, aplikasi, maupun game dengan lancar tanpa hambatan.

Selanjutnya, RAM 24 GB berteknologi DDR4 2666MHz yang dapat menjalankan banyak game atau aplikasi sekaligus dengan mulus. Sementara penyimpanan internalnya telah menggunakan M.2 NVMe PCie SSD hingga kapasitas 1 TB.

Tidak hanya cepat dalam menjalankan sistem operasi maupun game, M.2 NVMe PCie SSD ini pun mampu menampung banyak data sekaligus, mulai dari foto, video, musik, dokumen, dan masih banyak lagi.

Untuk mengendalikan semuanya, ROG Zephyrus G701GX juga telah dibekali dengan aplikasi khusus bernama Armoury Crate yang merupakan pusat kontrol untuk berbagai fitur dan fungsi yang ada di laptop gaming ini, mulai dari performa hingga tampilan.

Selanjutnya, laptop gaming ini juga dibekali dengan teknologi pendingin Active Aerondynamic System (AAS) yang punya dua kipas 12V dengan jumlah fan blade lebih banyak (83 fan blade di setiap kipas).

Supaya penggunanya tetap nyaman dalam bermain game lama, ASUS juga menambahkan heatsink khusus dengan 250 fin serta heatpipe yang dapat memastikan suhu CPU, GPU, dan VRM tetap terjaga.

Tak ketinggalan, ROG Zephyrus G701GX telah dilengkapi dengan port USB 3.1 Type-A (Gen2), port USB 3.1 Type-A (Gen1), port USB 3.1 Type-C (Gen2), port USB 3.1 Type-C (Gen1), Combo Audio Jack, port HDMI, port Type-C DisplayPort 1.4, baterai 76WHrs, dan Webcam Full HD 1080p@60fps.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware monster yang ditawarkan, ROG Zephyrus G701GX ini dijual dengan harga yang mencapai Rp 55.999.000. Selain itu, penggunanya pun akan mendapatkan Windows 10 Original.

Tinggalkan Komentar