Berita Laptop

ASUS ROG Zephyrus M GU502GU – Pertama di Indonesia dengan Intel Core Gen 9 dan GTX 1660Ti

ASUS ROG Zephyrus M GU502GU

Gadgetren – Zephyrus merupakan seri di laptop gaming ROG yang memiliki desain tipis, performa kencang, dan layar yang memanjakan mata penggunanya ketika bermain game.

Baru-baru ini ASUS secara resmi mengumumkan ROG Zephyrus terbarunya di Indonesia bernama ROG Zephyrus M GU502GU. Layarnya sendiri memiliki lebar 15,6 inci dengan aspek rasio 16:9, teknologi IPS, dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel).

Selain itu, layarnya juga mempunyai refresh rate 144Hz dengan waktu respon 3 milidetik sehingga memanjakan mata penggunanya karena mampu membuat animasi yang hadir pada game mampu berjalan dengan mulus dan lancar.

Bahkan laptop gaming ini telah menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1660Ti Max-P dengan VRAM 6GB GDDR6 yang mampu menghasilkan grafis dengan bagus, baik pada software maupun game yang sedang dijalankan. Selain itu, kartu grafis ini sudah memiliki dukungan Virtual Reality (VR).

ASUS ROG Zephyrus M GU502GU All

Beralih ke dapur pacu, ASUS mempercayakan prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9 untuk menjadi otak dari ROG Zephyrus M GU502GU. Bisa dibilang prosesor ini mampu melahap software maupun game berat sekalipun.

Dukungan RAM DDR4 hingga 32GB pun dapat menunjang laptop gaming ini agar mampu menjalankan game maupun software secara multitasking dengan lancar. Sementara penyimpanan internal M.2 NVMe PCIe SSD dapat ditingkatkan menjadi 1 TB sehingga lega dalam menyimpan banyak data, mulai dari dokumen, foto, video, lagu, sistem operasi, software, hingga game.

Untuk membuat penggunanya nyaman, ASUS ROG Zephyrus M GU502GU juga dibekali dengan sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS) yang dapat menjaga suhu komponen utama tetap stabil sehingga laptop dapat berjalan dengan optimal.

Tak hanya itu, ASUS ROG Zephyrus M GU502GU dibekali juga dengan port USB 3.1 Gen2 Type-C, port USB 3.1 Gen2 Type-A, 2 port USB 3.1 Gen1 Type-A, port HDMI 2.0b, port Audio Jack, LAN, baterai 76WHrs berteknologi Lithium-ion, WiFi, dan Bluetooth.

Sementara sistem operasi Windows 10 langsung hadir dalam laptop gaming tersebut. Sayangnya pihak ASUS belum mengumumkan harga resminya di Indonesia. Menurut Gadgeter, bagaimana dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh laptop gaming ini?

Tinggalkan Komentar