Berita

Meizu 16s Dikabarkan Hadir dengan RAM 8GB dan Kamera 48MP

Meizu 16s Leak Feature[Sumber : Gizmochina]

Gadgetren – Baru-baru ini Meizu dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Meizu 16s pada bulan April 2019 ini.

Namun sebelum waktu peluncurannya tiba, ternyata bocoran spesifikasi hardware dari Meizu 16s ini telah terungkap. Smartphone ini kabarnya akan mempunyai layar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ (2232 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan memenuhi bagian depan tanpa poni atau punch hole sama sekali.

Untuk penempatan kamera depannya sendiri dilakukan pada bagian bezel atasnya yang tipis agar tidak mengurangi estetika. Meskipun belum diketahui resolusinya, namun kamera depan ini akan memiliki sensor Sony IMX350.

Pada bagian belakangnya terdapat dua kamera utama yang disusun secara vertikal dengan kombinasi kamera primer 48 MP bersensor Sony IMX586 + kamera sekunder 20 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Dari sektor hardware, Meizu 16s akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core berkecepatan 2,8 GHz yang memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 7nm.

Meizu 16s akan tersedia dalam varian RAM 6 GB atau 8 GB untuk mendampingi kemampuan dari chipset besutan Qualcomm tersebut. Ada juga baterai berkapasitas 3600 mAh yang dipercaya menjadi pusat energi kehidupan dari smartphone satu ini.

Sementara itu, sensor fingerprint pada smartphone ini berada di bagian dalam layarnya sehingga terlihat lebih futuristik. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan di dalamnya untuk memudahkan pembukaan kunci layar menggunakan wajah.

Fitur 24W Fast Charging juga sudah didukung oleh Meizu 16s agar memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cepat. Segala spesifikasi tersebut nantinya akan dijalankan oleh sistem operasi Android 9 Pie yang telah dikustomisasi menjadi Flyme OS.

Teknologi NFC (Near-Field Communication) pun akan hadir pada Meizu 16s. Teknologi ini bisa dimanfaatkan dalam melakukan transfer data, cek saldo e-money, cek perangkat NFC, pembayaran digital, dan masih banyak lagi sehingga akan sangat berguna di era digital ini.

Bisa dibilang Meizu mencoba menghadirkan smartphone flagship terbarunya dengan desain yang tetap menjadi ciri khasnya. Untuk saat ini belum muncul bocoran mengenai harganya sehingga Gadgeter dapat menunggu hingga waktu peluncurannya tiba.

Menurut Gadgeter, apakah Meizu berani untuk membawa smartphone flagship ini ke Indonesia? Mengingat Meizu pernah menjual secara resmi perangkat buatannya di sini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar