Berita

Meizu 16s Akan Andalkan Kamera Utama 48 MP dan Snapdragon 855

Meizu Logo Feature

Gadgetren – Sebagai saingan Xiaomi, Meizu pun tidak ingin ketinggalan di tahun 2019 ini karena baru saja muncul bocoran mengenai smartphone yang sedang dikembangkannya, yakni Meizu 16s.

Bahkan Huang Zhang selaku founder dari Meizu mengatakan bahwa Meizu 16s ini akan memiliki kamera belakang 48 MP dengan sensor Sony IMX586 ditambah OIS (Optical Image Stabilization) sehingga dapat menghasilkan foto atau merekam video dengan bagus, meskipun obyek sedang bergerak.

Selain itu, Huang Zhang pun membantah mengenai kabar yang mengatakan bahwa Meizu 16s akan mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi 20MP bersensor Sony IMX350 + 12MP bersensor Sony IMX380.

Nantinya Meizu 16s ini akan hadir dengan menggunakan satu kamera belakang saja, namun dengan kemampuan dan resolusi yang menarik. Sayangnya bocoran mengenai kamera depannya sama sekali belum diungkapkan.

Beralih ke sektor dapur pacu, Meizu 16s akan diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core teknologi proses 7nm sehingga memiliki performa yang bertenaga. Bahkan chipset ini pun menjadi favorit untuk smartphone flagship di tahun 2019.

Selanjutnya, GPU Adreno 640 yang hadir pada chipset tersebut mampu melakukan render yang halus pada game dan menjalankan beragam pekerjaan grafis secara intensif dengan lancar. Sementara RAM 6 GB dan storage internal 128 GB akan mendampingi kemampuan dari chipset flagship tersebut.

Dengan kombinasi hardware ini akan membuat Meizu 16s mampu melahap game atau aplikasi berat yang berjalan secara mustitaking sekalipun. Namun baterainya dikabarkan akan memiliki kapasitas 3600 mAh dan dilengkapi dengan fitur Fast Charging maupun Wireless Charging.

Sementara layarnya akan memiliki lebar 6,2 inci dengan teknologi AMOLED Full HD+ yang memenuhi bagian depannya. Sayangnya belum diketahui akan menggunakan poni atau tidak sehingga kita harus menunggu bocoran selanjutnya.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Meizu pun akan menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6. Selanjutnya, Meizu 16s ini akan diluncurkan pada bulan April 2019 dengan perkiraan harga yang mencapai 3.300 Yuan atau sekitar Rp 6,9 juta. Dengan bocoran spesifikasi hardware dan kameranya, apakah Gadgeter berminat untuk membelinya?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar